Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara menargetkan membedah 1.968 unit rumah warga sehingga menjadi layak huni dan pada akhir mendorong ke arah kesejahteraan masyarakat.


Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menyatakan dukungan dan apresiasi atas terlaksananya festival bedah rumah di Kutai Kartanegara.

Festival bedah rumah ini merupakan salah satu program prioritas pemerintah daerah dalam upaya mempercepat penanggulangan kemiskinan di Kutai Kartanegara.

Festival bedah rumah juga sesuai dengan arah kebijakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kukar tahun 2016-2021.
 
Festival Bedah Rumah 2019 (Antaranews Kaltim/Ist)
Salah satunya untuk mewujdukan sasaran desa berketahanan sosial antara lain melalui strategi gerakan desa membangun yakni pemantapan pembinaan keluarga miskin, validitas pendataan kemiskinan, sinergitas kebijakan pengentasan kemiskinan.

"Inilah yang kita diharapkan, saya sendiri sudah meninjau masyarakat masih ada yang belum merasakan kenyamanan memiliki rumah layak sesuai standar," kata bupati yang rajin turun ke lapangan itu.

Melalui festival bedah rumah, diharapkan ada sinergi, tidak hanya pemerintah daerah melainkan dunia usaha melalui program tanggung jawab sosial agar membantu pengentasan kemiskinan di Kukar.
Festival Bedah Rumah 2019 (Antaranews Kaltim/Ist)

Pewarta: AHM/KOMINFO KUKAR

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019