Samarinda (ANTARA News Kaltim) - Pelatih Persisam Putra Samarinda Hendri Susilo optimistis skuadnya bisa meraih poin di kandang Persiram Raja Ampat, pada pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Wombik Km 16, Sorong, Sabtu (10/3).

"Melihat kondisi pemain kita dan lawan, saya optimistis bisa mendapatkan hasil, Apalagi anak-anak ada motivasi tersendiri untuk mendapatkan poin lawan Persiram, asalkan mereka bisa beramin konsisten, ada kemauan dan kerja keras tidak mustahil hasil bisa kita dapatkan," terang Hendri Susilo yang dihubungi dari Samarinda, Jumat.

Pada dua laga sebelumnya melawan Persija dan Sriwijaya FC, Hendri mengaku cukup puas dengan penampilan anak buahnya, meski sayangnya pada dua laga tersebut timnya hanya bisa merebut satu poin.

"Kalau anak-anak bisa menampilkan permainan seperti dua pertandingan kemarin, saya yakin kita bisa mendapatkan poin, yang pasti mereka harus konsisten di saat bertahan dan menyerang," papar Hendri.

Menghadapi Persiram, yang baru pertama kali bermain di kandangnya yakni di Stadion Wombik Km 16, Sorong, diakui Hendri, ada kekurangan dan kelebihan bagi timnya.

"Tentu mereka juga belum menguasai kandang mereka dengan baik, tapi ada sisi yang perlu diwaspadai tentunya lawan akan lebih termotivasi tampil di hadapan publik mereka sendiri," jelas Hendri.

Pada laga melawan Persiram, Hendri tidak membuat perubahan yang signifikan terhadap formasi timnya, hal ini karena mepetnya waktu untuk persiapan menghadapi laga tersebut.

Hanya saja untuk barisan depan, Christian Gonzales yang biasanya sebagai target gol dirotasi sebagai penyerang kedua.

Posisi target gol, kata Hendri ditempati oleh penyerang asal Australia Jerry Karpeh, yang sebelumnya hanya sebagai penyerang pelapis Gonzales.

"Strategi ini kami lakukan untuk memberikan ruang gerak kepada Gonzales dalam melakukan improvisasi, karena sebelumnya sebagai target gol Gonzales selalu mendapatkan pengawalan ekstra dari lawan, di posisi barunya mudah-mudahan Gonzales bisa memberikan hasil untuk tim," tegas Hendri Susilo. (*)

Pewarta:

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012