Grup musik Slank bakal menggebrak panggung hiburan rakyat Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada acara malam hiburan memeriahkan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di daerah itu.

Rencana untuk mendatangkan grup musik Slank ke Kabupaten Penajam Paser Utara sebut disampaikan Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Kabupaten setempat Sardi, yang juga sebagai panitia HUT Kemerdekaan RI ke-74, Jumat (9/8).

Selain grup musik Slank, penyanyi dangdut Via Vallen juga disebut-sebut bakal menggoyang panggung hiburan rakyat perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-74 di Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut.

"Untuk menghibur masyarakat pada malam hiburan perayaan HUT RI rencananya mendatangkan artis ibu kota, di antaranya Slank dan Via Vallen " ujar Sardi.

Sejumlah kegiatan, menurut dia, disiapkan untuk mengisi perayaan dan peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan RI ke-74 di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Kegiatan yang telah disiapkan untuk mengisi Hari Kemerdekaan RI di Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut, mulai dari upacara bendera hingga malam hiburan masyarakat Benuo Taka (sebutan Kabupaten Penajam Paser Utara).

Anggaran kegiatan mengisi hari ulang tahun Kemerdekaan RI ke-74 tersebut berasal dari swadaya organisasi perangkat daerah (OPD) atau satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara.

"Untuk membiayai kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI itu dari swadaya seluruh OPD atau SKPD," jelas Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI ke-74 Kabupaten Penajam Paser Utara, Ahmad Usman.

Titik pelaksanaan upacara peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan RI ke-74 di Kabupaten Penajam Paser Utara, lanjut dia, dibagi dalam empat wilayah, untuk wilayah Kecamatan Penajam dipusatkan di halaman Kantor Bupati.

"Pelaksanaan upacara di Kecamatan Waru, Babulu dan Sepaku, difokuskan di masing-masing Kantor Kecamatan," ucap Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut.

Lomba hias gapura yang digelar Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Dalam Negeri dan Badan Ekonomi Kreatif, juga menyemarakkan hari ulang tahun Kemerdekaan RI ke-74 di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019