Pemeritah Provinsi Kalimantan Timur mendukung kegiatan positif yang dilakukan generasi muda melalui Latihan Gabungan Nasional (Latgabnas) Pramuka Perguruan Tinggi Ke-XI 2019 Pramuka di Universitas Mulawarman Samarinda Kalimantan Timur.
 

Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi kepada awak media di Samarinda, Jumat, mengatakan bahwa melalui gerakan positif di semua aspek kehidupan diharapkan bisa melahirkan generasi muda yang kreatif, ulet dan mau bekerja keras.

"Alhamdulillah Kaltim khususnya Universitas Mulawarman mendapat kehormatan menjadi tuan rumah Latgabnas. Kita akan terus monitor dan fasilitasi. Karena kegiatan ini sangat luar biasa manfaatnya. Positif bagi anak-anak muda," ujar Hadi usai menerima audiensi panitia penyelenggara Latgabnas Pramuka Perguruan Tinggi XI Universitas Mulawarman.

Hadi meminta jajaran panitia penyelenggara agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada peserta yang datang dari berbagai penjuru Tanah Air. "Tamu harus kita layani dengan baik sehingga Kaltim mendapat kesan yang positif. Kaltim dikenal sebagai provinsi yang ramah. Jadi iti harus kita jaga," ujarnya.

Latgabnas Pramuka Perguruan Tinggi XI Universitas Mulawarman 2019 rencananya digelar pada 7-12 Oktober 2019. Kegiatan nasional Pramuka tingkat penegak ini akan diikuti sekitar 300 peserta (150 putra dan 150 putri) dari 70 perguruan tinggi se Indonesia.

Pada pertemuan itu hadir Ketua Kwarda Kaltim Hatta Zainal dan Wakil Rektor III Universitas Mulawarman Encik. " Kami berharap suport dari Pemerintah Provinsi Kaltim, karena ini merupakan kegiatan nasional, dan Kaltim selaku tuan rumah," tambahnya.
 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019