180 Calon Haji (Calhaj) Kutai Timur (Kutim) siap berangkat menuju Embarkasi Balikpapan. Hal itu disampaikan Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD), H Andi Abdul Rahman usai rapat persiapan keberangkatan jamaah Calhaj.


Jadwal sudah ditentukan Kementerian Agama RI dan kloter 2 selanjutnya diberangkatkan sesuai jadwal.

“Hasil rapat memutuskan keberangkatan 180 Calhaj menuju Embarkasi Balikpapan 21 Juli 2019 direncanakan ba'da shalat Isya pukul 20:00 Wita dan tiba esok harinya sesuai jadwal yang sudah ditentukan,” kata Andi saat diwawancara usai rapat di Ruang Ulin, Kantor Sekretariat Kabupaten Kutim, Kamis (11/7).

Dirinya mengatakan, keberangkatan sebelumnya hanya 1 kali, namun kali ini berbeda karena porsi kloter calhaj tidak mencukupi. Jadi yang kedua kalinya bergabung dengan kloter calhaj daerah lainnya. Sesuai jadwal, keberangkatan kloter 2 4 agustus 2019 berjumlah 31 calhaj. Total keseluruhan calhaj Kutim yang berangkat adalah 211 orang.

 “Seandainnya ada hal-hal yang terjadi seperti ditolak keberangkatan dan lainnya. saya berharap semoga itu tidak ada semua itu kehendah Allah ,” Ucap Andi yang menjabat Kabag Sosial Pemkab Kutim.

Andi menambahkan alasan keberangkatan dimalam hari, dikarenakan jauh lebih tenang dibandingkan keberangkatan pagi hari.

Salah satunya jumlah volume kendaraan yang sedikit memudahkan supir berkendara. Dan juga sudah pernah dilaksanakan ditahun-tahun sebelumnya. 

Rapat dihadiri Kepala Kemenag Kutim H Ambotang, Kasatpol PP Didi Hediansyah, Perwakilan Dishub, Dinkes, pihak kepolisian, dan OPD Kutim terkait. (hms7)

Pewarta: Wardi Kutim

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019