Legislator Kabupaten Paser Abdurahman minta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) setempat untuk memerhatikan fasilitas umum menjelang penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Kaltim yang akan dilaksanakan pada Agustus 2019. 


“Seperti hari ini saya lihat ada kerusakan pada pilar pagar pintu masuk Masjid Agung Nurul Fallah. Ini harus menjadi perhatian Pemda,” kata Abdurrahman di Tanah Grogot, Rabu (12/6).  

Terkait kerusakan itu, dia minta Pemda segera memperbaiki  sebelum pelaksanaan MTQ Tingkat Kaltim di Paser.

“Segera diperbaiki aset masjid Agung yang rusak. Selain itu, beberapa lampu sorot pagar juga ada yang hilang. Ini sangat disayangkan karena sebentar lagi MTQ  dilaksanakan,” ujar Abdurrahman.

Apalagi menurut dia, Paser sejauh ini dinilai sebagai penyelenggara yang baik untuk even MTQ tingkat Provinsi Kaltim itu. 

“Mengingat MTQ sebelumnya Paser pernah dinilai sebagai penyelengara terbaik,  jangan sampai predikat sebaliknya malah yang didapat,  semoga hal ini jadi perhatian serius,” katanya.

Peran serta masyarakat sangat penting dalam menjaga fasilitas umum, terutama fasilitas di sekitar Masjid Agung Nuruf Fallah, dan berperan dalam menjaga kebersihan kota Tanah Grogot. 

“Kami imbau masyarakat juga menjaga fasilitas umum dan fasilitas yang nanti menjadi tempat penyelenggaraan MTQ. Begitu juga peran masyarakat dalam menjaga kebersihan kota,” ungkapnya.

Terkait sarana dan prasarana penunjang untuk MTQ nanti, Abdurrahman berpesan kepada Pemda untuk memastikan sarana sudah dipersiapkan dengan baik.

“Semoga dalam pelaksanaan MTQ nanti ada perbaikan sarana sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik,” pungkas Abdurrahman. (MC Kominfo Paser)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019