Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mengusulkan Sekretaris Daerah Kabupaten setempat Tohar sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).


"Kami usulkan Sekretaris Kabupaten untuk mengisi kekosongan sebagai Plt Kepala Dinas PUPR," kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Penajam Paser Utara Surodal Santoso ketika ditemui, Kamis.

"Surat usulan pengisian jabatan sementara Kepala Dinas PUPR itu sudah diajukan kepada kepala daerah," ujarnya.

Jika usulan tersebut disetujui Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud, maka tiga organisasi perangkat daerah (OPD) yang diisi pejabat Plt.

Jabatan Plt Kepala Dinas Sosial menurut Surodal Santoso, juga sudah diisi oleh Kepala Bidang Pemberdayaan dan Penanganan Fakir Miskin Bagenda Ali.

Selain jabatan Kepala Dinas Dinas PUPR dan Dinas Sosial, hingga kini Jabatan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan Kepala Dinas Perikanan juga masih kosong.

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Penajam Paser Utara masih menunggu instruksi kepala daerah untuk mengisi jabatan kosong tersebut dengan pejabat definitif.

Pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama tersebut akan dilakukan dengan cara lelang jabatan melalui panitia seleksi.

"Hingga kini belum ada instruksi kepala daerah untuk melaksanakan lelang jabatan untuk mengisi jabatan kosong itu," ujar Surodal Santoso.

"Sampai saat ini, kami masih menunggu arahan bupati untuk membuka pendaftaran lelang jabatan itu," ucapnya.

Pejabat Kepala Dinas PUPR dimutasi menduduki jabatan baru Staf Ahli Sumber Daya Manusia (SDM), sedangkan tiga pimpinan tinggi pratama lainnya memasuki masa purnatugas atau pensiun.

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019