Bupati Kabupaten Kutai Timur, Ismunandar meminta kepada Aparat Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) setempat untuk turut berpartispasi menyukseskan Pemilu serentak 2019  dengan menyalurkan hak suaranya pada 17 April mendatang.


"Saya minta semua ASN dan TK2D memberikan hak suaranya di masing-masing TPS.  Sebagai warga Kutai Timur , harus ikut pesta demokrasi . Jangan sampai ketinggalan, pilihan partai boleh beda tergantung hati nurani, kalau Presiden lihat mana yang terbaik," katanya saat acara Coffe Morning di Ruang Meranti, Seketariat Kabupaten Kutim.

Selain itu ia juga meminta kepada pejabat Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) untuk segera membayar gaji  TK2D yang selama ini tertunda.

Pada acara Coffe Morning   mingguan digelar  secara rutin membahas berbagai  hal yang akan dikerjakan, keberhasilan serta kendala-kendala kegiatan yang dilaksanakan  oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) disampaikan.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Kutim  Kasmidi Bulang menyampaikan beberapa hal berkaitan hutang-hutang tahun lalu untuk segera diajukan penagihannya. Agar ditahun berikutnya tidak ada beban serta mencegah menumpuknya  hutang  ditahun 2020.

"Saya minta hutang-hutang ditahun 2018  segera dilunasi," katanya.

Kasmidi  Bulang mengungkapkan  terkait Dana Desa (DD)  yang belum bisa cair terkendala data stunting sebagai indikator persyaratan pencairan DD. Oleh karena itu seluruh OPD terkait agar segera melaporkan data stunting.

Pada kesempatan itu juga  beberapa Kepala OPD menyampaikan keberhasilan dan kendala kegiatan. Seperti Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kutim, Basri  menyampaikan  Kutim ditunjuk sebagai penyelenggara Hari Ulang Tahun (HUT) 101.

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dr Yuwana menyampaikan pencapaian Kabupaten Layak Anak (KLA) dengan peringkat madya. Kemudian melaporkan  progress kesiapan Kutim selaku tuan rumah peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK), Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) serta Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Provinsi Kaltim

"Terkait tiga Event  tingkat Provinsi Kaltim itu ,segala sesuatu nya sudah disiapkan, sudah dikoordinasi saat rapat bersama  dengan Tim Provinsi," kata dr Yuwana yang juga Sekretaris Umum TP PKK Kutim.

Seketaris Dinas Pertanian Kutim, Sudirman menyampaikan, dari 10 kabupaten/kota di Provinsi Kaltim, Kutim memiliki Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) yang betugas di Miau Baru bernama Yavet Girik, sukses mendapatkan penghargaan dari Menteri Pertanian RI.

Sedangkan Kepala Badan Kesbangpol, Abdul Kadir  menyampaikan  pihaknya segera menggelar rapat untuk persiapan Pilkada dan distribusi surat suara keseluruh  wilayah Kutim.(hms7)

 

Pewarta: Wardi Kutim

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019