Program TNI Manunggal Membangun Desa Reguler 104 Komando Distrik Militer 0913/Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, yang dipusatkan di Desa Argomulyo, Kecamatan Sepaku, mencapai 100 persen sasaran fisik dan nonfisik hingga akhir kegiatan.


"Target TMMD 104 di Kecamatan Sepaku yang dilaksanakan lebih kurang satu bulan mencapai 100 persen," kata Komandan Kodim atau Dandim 0913/Penajam Paser Utara Letkol Inf Mahmud usai upacara penutupan TMMD 104 di Desa Argomulyo, Kecamata Sepaku, Rabu.

Pembuatan badan jalan yang menghubungkan Desa Argomulyo dengan Tengin Baru sepanjang 4,7 kilometer dengan lebar 8 meter lanjut Mahmud yang juga Dansatgas TMMD,, merupakan sasaran utama TNI Manunggal membangun Desa atau TMMD 104 di Kecamatan Sepaku tersebut.

Sasaran fisik program TMMD Reguler 104 Komando Distrik Militer atau Kodim 0913/Penajam Paser Utara lainnya yakni, perbaikan Mushala dan Gereja, pengecatan Masjid, pembuatan gorong-gorong, MCK (mandi, cuci, kakus), pos kamling, serta perbaikan jembatan penghubung.

Satgas TMMD juga memberikan penyuluhan dan layanan kesehatan gratis, serta sosialisasi perekrutan TNI kepada masyarakat sebagai kegiatan nonfisik pada program TMMD Reguler 104 Kodim 0913/Penajam Paser Utara.

"Seluruh kegiatan fisik maupun nonfisik program TMMD 2019 telah rampung 100 persen," tegas Letkol Inf Mahmud.

Namun nilai yang lebih besar lanjut Dandim, adalah kemanunggalan TNI dengan rakyat, TNI dan rakyat bergotong-royong dalam kegiatan TMMD tersebut.

Wakil Bupati Penajam Paser Utara Hamdam menyampaikan terima kasih karena TMMD kegiatan yang dapat mensejahterakan masyarakat, dan kegiatan tersebut mendapat dukungan masyarakat maupun pemerintah.

Peran serta masyarakat membantu Satgas TMMD menurut Wabup, menunjukkan kemanunggalan TNI dangan rakyat tetap terpelihara dengan baik.

Sementara sejumlah warga yang berhasil ditemui menyatakan, Satgas TMMD dapat membantu kesulitan masyarakat terkait pembangunan dan perbaikan fasilitas umum serta infrastruktur desa, dan saat ini masyarakat telah menikmati manfaat dari program TMMD 104 tersebut.

Dalam penutupan TMMD di Lapangan Rajawal Desa Argomulyo, Kecamatan Sepaku, dihadiri LO TNI AL Kodam VI/Mulawarman Kolonel (P) Laut Daniel Muji Rahadi dan menjadi inspektur upacara penutupan TMMD Reguler 104 Kodim 0913/Penajam Paser Utara.
 

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019