Samarinda (ANTARA News Kaltim) - Dua gol yang dicetak penyerang Persisam Christian Gonzales membenamkan Persiwa Wamena dalam lanjutan Indonesia Super Liga (ISL) di Stadion Segiri Samarinda, Minggu.

El Loco julukan Gonzales menjadi pahlawan kemenangan Persisam Putra Samarinda melalui gol yang dicetak pada menit 12 dan 68.

Kedua gol oleh pemain timnas Indonesia itu hampir mirip, keduanya dicetak melalui sundulan kepala.

Gol pertama Gonzales, sempat dianulir oleh wasit, karena tendangan bebas yang dilakukan Lopicic dilakukan pada saat posisi pemain Persiwa belum siap, namun demikian gonzales ternyata masih bisa melesakan gol lagi ke gawang Persiwa.

El loco kembali mengulang aksinya pada menit 68, memanfaatkan umpan Dias Angga dari sisi kiri pertahanan Persiwa, melalui umpan matang dias mengirimkan umpan mengarah ke El Loco, dengan tandukan terarah El Loco kembali menyarangkan bola ke gawang untuk kedua kalinya.

Pelatih Persipura Gomes Olivera mengakui kelebihan Christian Gonzales. Menurut dia meski striker asing yang kini menjadi Warga Negara Indonesia itu mendapat pengawalan ketat oleh pemainnyta, Namun El Loco tetap bisa mencetak gol.

"Dua gol yang terjadi hampir sama, ya semuanya karena skil Gonzales saja,"terang Gomes.

Meski demikian Gomes masih memuji para pemainnya yang sudah tampil cukup bagus.

"Kami banyak kuasai bola, tapi sayangnya sampai lini depan tidak bisa mencetak gol, sementara lawan meski punya dua peluang namun mereka bisa memanfaatkan dengan sempurna,"terang Gomes.

Sementara itu asisten pelatih Persisam, Hendri Susilo mengakui dari segi permainan terjadi penurunan dibandingkan ketika melawan Persipura.

"Saya sudah memprediksi bahwa Persiwa bakal bermain bagus, sedangkan tim kami akan sedikit menurun, tapi tidak menjadi soal karena kami tetap mendapatkan poin penuh," tutur Hendri.

Kartu Kuning diperoleh Ade Iwan Setiawan 13, tarik lopicic, Ronald Fagundes 14`, Habel Satya 40`, Fircy Apriansyah 65`, Fajar Legian 88`

Susunana pemain:

-Persisam Samarinda: Usman Pribadi(gk),M Robby(c),Luc Owana Zoa,Isdiantono/Dias Angga 62`,Supriono,Fandi Mochtar/Fajar Legian 74`, Eka Ramdani/Akbar Rasyid 47`,Srdjan Lopicic,Ronald Fagundes,Yongki Aribowo, Christian Gonzales.

-Persiwa: Galih Firmansyah(gk),Shibakoya Yuichi, O.K Jhon, Fircy Apriansyah/ Harmoko 82`, Isak Konon, Habel Satya,Marchelino Mandagi, Ade Iwan Setiawan, Erick Weesk Lewis, Jaelani Arey, Boakay Eddy Foday.   (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2011