Sangata (ANTARA News Kaltim) - Kompetisi Divisi I Liga PSSI pada 2012/2013 secara resmi akan digulirkan di Stadion Utama Sangata, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, Jumat (16/12).

"Tanda Kompetisi Divisi I Liga PSSI berjalan akan diawali acara launching (peluncuran) oleh pengurus PSSI dari Jakarta," kata Ketua Panitia Pelaksana Launching, Faisal di Sangata, Kamis.

Menurut Faisal bahwa Kutai Timur dipercaya PSSI menjadi tuan rumah acara launching Kompetisi Divisi I Liga PSSI, secara nasional kompetisi resmi seluruh Indonesia baru akan dimulai bulan Januari 2012.

Pada acara peluncuran nanti hanya satu pertandingan, yakni PS.Persipon Pontianak, Kalimantan Barat akan berhadapan dengan tuan rumah PS. Persikutim, Kutai Timur, di Stadion Utama Sangata, mulai 19.15 Wita

Tiga tim lainnya yang berada dalam satu Group IX Wilayah Kalimantan Timur yakni, Persipon Pontianak , PS Kubar Kutai Barat, PS.Tapin Kalimantan Selatan dan PS.Sintang Kalimantan Tengah

Dikatalkan Faisal yang juga anggota DPRD Kutai Timur dari Fraksi Golongan Karya (Golkar), sebagai tuan rumah yang diberikan kepercayaan oleh PSS,I akan berupaya dan bekerja secara profesional sehingga sukses dan berjalan lancar.

Didampingi Sekeraris Panitia, Titus Bunga Pasalli, Faisal mengatakan, sebagai tuan rumah panitia sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan, baik TNI dan Polri maupun Satpol PP, untuk menurunkan seluruh kekuataanya didalam mengamankan jalannya acara launching acara dalam rangka menyambut Kompetisi Divisi I Liga PSSI 2012/2013.

Informasi terakhir, acara itu melibatkan dua pengurus PSSI dari Jakarta akan hadir, dan juga Sekretaris Umum Pengprov PSSI Kalimantan Timur dan pengurus lainnya serta pejabat Pemkab Kutai Timur akan hadir diacara ini.

Pertandingan pembukaan nanti antara Kutai Timur dengan Persipon Kalimantan Barat akan dipimpin wasit asal Kota Malang Jawa Timur dengan asisten wasit dari Makassar Sulawesi Selatan serta dari Surabaya Jawa Timur

Pertandingan ini dipastikan akan disaksikan ribuan masyarakat Kutai Timur terutama para suporter dan pendukun g Persikutim Kutai Timur, seperti pada turnamen sepakbola yang digelar di Stadion Utama Sangata.  (*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2011