Peresmian Pabrik baru di Kalimantan Timur

Samarinda (Antaranews Kaltim) - Comforta Springbed, kasur pegas terkenal di Singapura dan Indonesia, melakukan ekspansi bisnis melalui pabrik di Samarinda Central Bizpark.


Perluasan meliputi penambahan lahan sampai lebih dari lima  kali  lipat dari pabrik sebelumnya dengan menggunakan mesin baru yang diproyeksi akan meningkatkan kapasitas produksi sebesar dua kali lipat untuk tahap pertama pembangunan.

Pabrik Comforta di Samarinda Central Bizpark merupakan bagian dari jaringan pabrik Pabrik Massindo Group yang tersebar di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, Maluku dan Maluku Utara.

Khusus untuk pabrik terbaru ini akan memasok kebutuhan di wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Samarinda dipilih menjadi wilayah ekspansi karena memiliki potensi yang besar sebagai Ibukota Provinsi Kalimantan Timur. Ditambah lagi, kehadiran Bandara Samarinda Baru atau Bandara Aji Tumenggung Pranoto diprediksi memicu pertumbuhan bisnis tidak hanya di Balikpapan ditambah juga di Samarinda.

Bandara ini akan memudahkan akses bisnis juga investasi di Samarinda.

Direktur Massindo Group, Jackson Massie, mengungkapkan Comforta menjawab kebutuhan pelanggan di Wilayah Kalimantan Timur dengan perluasan  parik baru ini.

Melalui pabrik barunya ini, Jackson berharap jumlah dealer Comforta terutama di Wilayah Kalimantan Timur terus bertumbuh.

 "Comforta Spring Bed sudah ada di Kalimantan Timur sejak tahun 2010. Kami sangat senang dengan pertumbuhan penjualan di wilayah Kalimantan Timur yang sangat pesat, terutama dalam beberapa tahun terakhir," katanya.

Jumlah dealer bertambah banyak, jangkauan pemasaran semakin luas dan kepercayaan masyarakat terhadap merek Comforta semakin tinggi, katanya.

Comforta telah dinobatkan sebagai kasur spring bed paling terkenal oleh survey TOP BRAND di tahun 2015, 2016, 2017 dan 2018.

Para pengguna Comforta Spring Bed disetujui paling puas melalui survey ICSA (Indonesian Customer Satisfaction Awards) yang diadakan dua tahun bertemu.

Comforta sudah dinikmati dan dipercaya oleh konsumen Singapura selama bertahun-tahun.

Sementara Massindo Group, perusahaan yang memproduksi dan memasarkan Comforta, juga telah berhasil melakukan ekspor ke Jerman, Dubai, Malaysia, dan Tiongkok. 

Massindo Group memiliki lebih dari 2000 tenaga kerja yang terlatih, berhasil dan berpengalaman dalam perusahaan selama 35 tahun di Indonesia sejak didirikan pada tahun 1983 oleh Bapak dan Ibu William Massie.
 

Direktur Massindo Group Jeffri Massie memberikan sambutan saat peresmian pabrik Comforta di Samarinda pada Kamis, 10 Januari 2019. Pabrik terbaru ini nantinya akan memasok kebutuhan di wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. (Antaranews Kaltim/Ist)

Presiden Direktur Massindo Group, Jeffri Massie menambahkan, Massindo Group meningkatkan kualitas kehidupan keluarga di masyarakat.

Dalam satu tahun terakhir, puluhan ribu masyarakat telah mendukung lebih banyak dan hidup lebih berkualitas melalui program Massindo Fair.

Melalui program Massindo Fair di dealer- dealer dipilih di Kalimantan Timur dan seluruh Nusantara, masyarakat bisa membawa pulang kasur Comforta yang berkualitas tinggi dengan kartu kredit 12-18 bulan, bunga 0%, uang muka Rp 0 dan biaya tambahan untuk biaya administrasi kredit.

Dengan demikian Comforta semakin memudahkan Nusantara hingga ke pelosok negeri.

Pewarta: AHM

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019