Samarinda (Antaranews Kaltim) - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim mengumpulkan DPMPD kabupaten se Kaltim, Desa/Kelurahan, dan Posyandu berprestasi tingkat provinsi Kaltim.


Agenda syukuran dan silaturahim itu sebagai bentuk penghargaan bagi mereka yang telah memberikan pengabdian terbaik dan berhasil berprestasi.

Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi mengapresiasi kinerja dan prestasi yang diraih. 

Dia berharap mereka yang diberikan penghargaan ke depan menjadi teladan bagi yang lain agar sama-sama baik dan baik menoreh prestasi.

"Juara bukan tujuan tapi sebaiknya ikutannya. Idealnya yang menjadi tujuan harus memberikan pelayanan terbaik kepada warga nasyarakat. Bukan tujuan tapi harus diraih dengan meningkatkan kinerja pelayanan," ujarbya saat memimpin Syukuran dan Silaturahim Penyerahan Penghargaan HUT Pemprov Kaltim ke 62, di Ruang Rapat Kantor DPMPD Kaltim, Kamis (10/1).

Menurut Jauhar, jika ingin berprestasi, kuncinya
jangan bekerja biasa-biasa saja untuk hasil luar biasa. Yang harus dilakukan dengan sungguh-sungguh menunjukkan kinerja terbaik.

Dengan bekerja tulus, yakin ada pihak lain yang menghargai dan memberi penggargaan.

Posyandu salah satunya, mereka yang berprestasi diharap menjadi teladan bagi desa dan kelurahan lain dalam program peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

"Derajat kesehatan ditentukan jauh melebihi pelayanan Posyandu. Makanya ke depan diharap ada revitalisasi Posyandu," katanya.

Pada kesempatan itu, Jauhar juga meminta bantuan yang mendesak. Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) dengan memaksinalkan pemanfaatan Dana Desa. 

Dia berharap untuk tahun anggaran 2019 Mengupayakan Dana Desa didorong dari awal agar tidak kedodoran diakhir tahun.

"Kalau diantisipasi dari awal, pasti pelaksanaannya akan tepat waktu sesuai perencanaan dan hasil pelaksanaannya baik," harapnya.

Untuk dikenal, penghargaan terdiri dari panji keberhasilan pembangunan bidang pemberdayaan masyarakat dan penyelenggaraan pemerintahan desa, lomba desa / kelurahan, lomba posyandu, dan lomba bulan bhakti.

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019