Tana Paser (Antaranews Kaltim)-Asisten Ekonomi  Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Paser Ina Rosana mengatakan ketersedian  barang kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Paser  aman,meskipun masih bergantung pada distribusi dari luar daerah.

"Ketersediaan stok pangan di Paser dipengaruhi distribusi dari luar daerah,selama distribusi lancar stok pangan di Paser menjelang Natal dan Tahun Baru aman," kata Ina Rosana usai mengikuti rapat Satgas Pangan di Mapolres Paser, Rabu (12/12).

Ina mengatakan harga kebutuhan pokok di Paser menjelang pertengahan Desember relatif stabil.

Menurutnya 85 persen pasokan barang kebutuhan pokok yang dijual di daerah itu didatangkan dari luar daerah.  Kemudian berdasarkan data stok beras yang ada di Bulog hingga  akhir Desember masih mencukupi, sedangkan tabung gas subsidi 3kg dan ketersedian  Bahan Bakar Minyak (BBM) hingga  Desember juga aman.

Sementara itu, Kapolres Paser AKBP Roy Satya mengatakan rapat satgas pangan digelar untuk mensinergikan semua pihak guna memastikan ketersedian pangan menjelang Natal dan Tahun Baru aman.

"Masyarakat tidak perlu khawatir akan ketersediaan  bahan kebutuhan pokok  hingga akhir Desember untuk menghadapi Natal dan Tahun Baru masih aman atau tersedia," katanya.

Ia menerangkan karena  masing-masing instansi  terkait sudah memaparkan dan menjamin ketersediaan semua kebutuhan masyarakat tidak akan mengalami kekurangan.

Sedangkan berdasarkan keterangan  pihak PLN lanjut Roy sudah memastikan ketersediaan listrik pada perayaan Natal juga mencukupi.  Meski pun demikian ia menghimbau kepada gereja untuk mengantisipasi  tetap menyediakan mesingenset, jika terjadi kendala teknis di lapangan.

Adapun rapat  Satgas pangan  tersebut  dihadiri  sejumlah instansi terkait, perwakilan Kodim 0904, Kantor Seksi Logistik, sejumlah pelaku usaha, dan perwakilan PLN.(*/Kominfo Paser)
 

Pewarta: R.Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018