Samarinda, (Antaranews Kaltim) - Kesebelasan Mitra Kukar siap sambangi Palembang untuk melakoni laga tandang menghadapi Sriwijaya FC dengan kekuatan 22 pemain pada lanjutan kompetisi Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion Jakabaring, Sumatera Selatan, Jumat.


Tim berjuluk "Naga Mekes" dituntut bisa mendapatkan poin menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC, mengingat saat ini posisi tim asal kabupaten Kutai Kartanegara, Kaltim tersebut masih rawan terjerembab dalam zona degradasi.

Skuad besutan Rahmad Darmawan berada di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan poin 39, dibuntuti empat tim lain dengan selisih poin yang tidak terlalu jauh.

"Tim kami hanya menyisakan dua pertandingan, satu tandang ke Palembang dan satunya lagi kandang menghadapi Persija Jakarta, keduanya merupakan laga berat, kami harus berusaha maksimal meraih poin," kata Rahmad Darmawan kepada awak media usai laga terakhir menghadapi PS Tira.

Apalagi kata mantan pelatih nasional itu, dalam beberapa kali laga terakhir timnya merasa dirugikan oleh wasit yang memimpin pertandingan.

Media Officer Mitra Kukar, Agriwinata mengatakan bahwa tim Mitra Kukar akan bertolak menuju Palembang pada Rabu (28/11).

"Kami berangkat menggunakan jalur penerbangan dari Balikpapan ke Palembang," kata Agri dihubungi dari Samarinda, Rabu.

Menurut Agri,  pada lawatannya kali ini, Mitra Kukar turun dengan kekuatan full tim, karena hampir semua pemain inti Mitra Kukar ikut dalam rombongan.

Pemain inti tersebut termasuk Bayu Pradana dan Septian David Maulana yang sudah beberapa kali absen karena kepentingan Timnas Indonesia, saat ini sudah bergabung dengan skuad Mitra Kukar.

"Kami berharap bisa membawa pulang poin, oleh sebab itu kami mohon doa restu seluruh masyarakat kukar dan Kalimantan Timur," tegas Agri.

Pewarta: Arumanto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018