Samarinda, (Antaranews Kaltim) - Kesebelasan Borneo FC membawa  sebanyak 16 pemain dalam lawatannya menghadapi Perseru, Serui pada lanjutan kompetisi Liga 1 2018 di stadion Marora, Serui, Papua, Sabtu (17/11).

Sekretaris tim Borneo FC, Hariansyah kepada awak media di Samarinda mengatakan tim Borneo akan bertolak menuju ke Serui pada Rabu sore (14/11) pukul 16.00 Wita.

"Sebelum bertolak ke Serui, Borneo FC menjalani latihan pagi, agar kondisi pemain tetap terjaga ketika sampai di Serui," katanya.

Hariansyah mengakui perjalanan timnya ke Serui menjadi yang terjauh musim ini. Sehingga kondisi kebugaran pemain menjadi perhatian utama.

"Perjalanan ke Serui memakan waktu sekitar 20 jam,  Ini jadi perjalanan kita paling lama dalam semusim ini. Sehingga faktor kebugaran pemain menjadi fokus utama ," ungkap Hariansyah.

Menurut dia, latihan pagi dilakukan lantaran pihaknya belum bisa memastikan apakah akan sempat berlatih ketika tiba di Serui.

"Semoga dalam perjalanan nanti tidak ada kendala, pemain juga siap bertanding dan sehat untuk pertandingan kita lawan Serui Sabtu," tutur Hariansyah.

Tim berjuluk "Pesut Etam" membawa pemain yang tidak banyak yakni hanya 16 pemain.

Penyebabnya karena sejumlah pemain seperti Edy Gunawan dan Sultan Samma memgalami cedera, Abdul Rachman masih menjalani skorsing, serta Nadeo Argawinata dan Titus Bonai terkena akumulasi kartu kuning.

Bahkan untuk posisi penjaga gawang, Pesut Etam membawa dua kiper cadangan yaitu David Ariyanto dan Gianluca Pandeynuwu.

Kedua kiper ini merupakan alternatif kiper setelah absennya Muhammad Ridho yang bergabung dengan timnas di piala AFF dan Nadeo Argawinata yang harus absen akumulasi kartu.

Pewarta: Arumanto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018