Samarinda (Antaranews Kaltim) - Kesebelasan Mitra Kukar ditahan imbang tamunya Persela Lamongan pada lanjutan kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Jumat.

Tim berjuluk "Naga Mekes" yang mengemban misi mengamankan poin laga kandang justru tampil di bawah performa terbaiknya. 

Bahkan skuad besutan Rahmad Darmawan sempat tertinggal skor 1-0 pada menit 60 oleh aksi pemain Persela Dendi Sulistyawan. 

Beruntung di pengujung laga penyerang Mitra Kukar, Aldino bisa mencetak gol dan membuahkan skor imbang 1-1 hingga Wasit Dwi Suliatyo meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan kepada awak media usai pertandingan mengatakan cederanya penjaga gawang utama Mitra Kukar Yoo Jae Hoon pada awal babak pertama membuat taktik dan strategi yang dia rencanakan berubah total.

"Kami kehilangan planning, setelah Yoo ditarik keluar, dan pada babak kedua saya sedikit terlambat memasukkan Arif Suyono dan Fernando Rodriguez, tapi secara umum mereka sudah berusaha memberikan yang terbaik," ungkap pria yang akrab disapa RD tersebut.

RD tetap memuji mental tanding para pemainnya, yang tidak kenal lelah berjuang meski tertinggal gol lebih dulu. "Satu poin tetap punya makna. Saya yakin hasil ini memberi pengalaman buat kita," ujar RD.

ementara itu penyerang muda Mitra Kukar, Rafli Mursalim berharap hasil ini menjadi bahan pembelajaran timnya agar bisa memaksimalkan sisa laga dengan kemenangan.

"Kami sudah bagus dan bermain baik. Tapi kemenangan belum berpihak, kedepannya kami akan evaluasi bersama pelatih supaya meraih hasil yang bagus," kata Rafli.

Hasil seru membuat posiai Mitra Kukar masih tertahan di posisi 14 dengan 36 poin, sedangkan Persela naik ke posisi 9 dengan koleksi 39 poin. (*)

 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018