Samarinda (Antaranews Kaltim) -  Kesebelasan Borneo FC masih belum menyerah dalam perebutan posisi tiga besar Liga 1 2018 demi memastikan tiket menuju laga Asia pada musim depan.

Saat ini posisi tim berjuluk " Pesut Etam" tersebut kembali terdepak ke peringkat ke-7 dengan poin 42, pascakekalahan di pertandingan terakhir menghadapi PSMS Medan dengan skor (2-3).

Tim asal Kota Samarinda Kalimantan Timur itu harus mengejar defisit enam poin dengan peringkat ke-3 klasemen yang saat ini ditempati oleh Persija Jakarta.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin di Samarinda, Senin, mengatakan, bahwa peluang tim Borneo untuk bisa berkiprah di kompetisi Asia musim depan belum tertutup, dengan catatan di sisa laga yang dilakoni bisa meraih hasil positif. 

Oleh sebab itu, Nabiel mengajak masyarakat Samarinda agar memberikan dukungan lebih bagi perjuangan Borneo FC, utamanya saat menjalani laga kanfang di Stadion Segiri Samarinda.

"Saat ini Borneo FC ingin dukungan lebih, jadi siapapun berhak mendukung Borneo tanpa terkecuali, khususnya dukungan dari masyarakat Samarinda," kata Nabil. 

Menurut Nabiel, hampir setiap laga home Borneo FC, jumlah penonton di stadion Segiri Samarinda sangat minim. 

Paling menyedihkan di laga menghadapi Bhayangkara FC pekan lalu, jumlah penonton di stadion tidak lebih dari 1500 orang. Padahal kapasitas stadion mencapai 15 ribu orang.

Nabil mengatakan dukungan kepada Borneo FC bisa lebih besar, jika setiap elemen bisa bergandeng tangan.

"Saya sudah habis-habisan demi klub ini dan Borneo FC dibentuk bukan untuk sebagian kelompok tertentu, tapi ini Demi Kejayaan Samarinda, jika kita bersatu saya optimis kita bisa lebih baik," ungkap Nabil. 

Pengusaha muda ini juga berharap dukungan untuk Borneo FC bisa lebih bergairah lagi agar timnya mampu berkembang dan tampil apik di lapangan.

"Jika itu untuk kebaikkan Borneo, kita harus saling merangkul bukan bersikap sebaliknya," tegas Nabiel. (*)

 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018