Samarinda (Antaranews Kaltim) - Penyerang Borneo FC Matias Conti membawa kemenangan besar timnya saat menghadapi Bhayangkara FC dengan skor 3-0 pada lanjutan kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Senin.

Penyerang asal Argentina tersebut berhasil menciptakan trigol pertamanya di kancah kompetisi tertinggi di Indonesia bersama tim berjuluk "Pesut Etam".

Conti berhasil memecahkan kebuntuan gol nagi tim berjuluk  Pesut Etam, melalui eksekusi penalti di penghujung laga babak pertama.

Memasuki babak kedua, penyerang Conti semakin menggila dan berhasil menambah koleksi dua gol pada menit 46 dan 57.

Skor 3-0 tak berubah hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic mengaku puas dengan penampilan para pemainnya yang telah menunjukkan semangat tinggi sepanjang pertandingan.

"Hasil ini sebagai modal utama bagi para pemain menghadapi enam pertandingan yang masih tersisa," kata Dejan.

Kehilangan empat pemain inti seperti Wahyudi Hamisi, Tijani Belaid, Abdul Rachman, dan Achmad Hisyam Tolle membuat penampilan tim asal Samarinda itu kurang menggigit.

Beruntung tim Pesut Etam mampu memimpin di penghujung babak pertama.

"Kami harus maksimalkan materi pemain yang ada. tanpa empat pemain itu sulit buat kami, apalagi Sultan menit 10 mengalami cedera," ungkap Dejan.

Sementara itu, kiper Borneo FC Muhammad Ridho berharap hasil ini memotivasi timnya untuk mencuri poin maksimal di laga selanjutmya kontra PSMS Medan.

Borneo FC tak punya banyak waktu menikmati kemenangan dan harus fokus menatap laga selanjutnya.

"Kita harus lebih fokus. Melawan PSMS kita jangan lengah," kata Ridho.

Kiper asal Pekalongan ini mendedikasikan kemenangan timnya untuk Pusamania yang selalu mendukung Borneo FC apapun hasilnya.

"Saya berpesan untuk Pusamania. Dukung kita sepenuh hati pasti kita akan berjuang sepenuh hati juga buat tim ini," ungkap Ridho.

Hasil ini menempatkan Borneo FC di posisi 5 dengan 42 poin. Sedangkan Bhayangkara FC bertahan di peringkat 4 dengan 43 poin.(*)


 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018