Samarinda, (Antaranews Kaltim) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Kantor Berita Indonesia ANTARA, sehingga apapun yang diproduksi oleh lembaga pers negara tersebut akan didukung.


Hal itu, dikemukakan Asisten III Bidang Administrasi Umum Setprov Kaltim, Bere Ali ketika menerima Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) PSO LKBN ANTARA Tahun 2018 di Kantor Gubernur Kaltim di Samarinda, Kamis.

Selama ini, Pemprov Kaltim selalu memberikan kesempatan yang luas kepada ANTARA Biro Kaltim untuk melakukan kerja jurnalistik, mengingat lembaga itu memegang teguh objektivitas dan kebenaran.

"Contohnya dalam setiap kegiatan seperti konfrensi pers, maka ANTARA tidak pernah tidak diundang untuk itu jangan lupakan lembaga pers yang saya anggap sebagai penyambung lidah pemerintah yang objektif," katanya.

Ditengah euforia informasi baik melalui media arus utama maupun media sosial, ANTARA tentunya tetap menjadi rujukan sebagai institusi pers terpercaya dan jangkauannya luas.

Menurut dia, kalau ada berita yang meragukan dan diduga hoax, maka masyarakat bisa cek melalui berita-berita ANTARA karena dipastikan hanya berisi berita-berita terpercaya yang patut dipegang.
Asisten III Setdaprov Kalimantan Timur Bere Ali saat menerima kunjungan Tim Monev PSO 2018 LKBN ANTARA (Antaranews.com)

Ketika ditanyakan bagaimana pendapatnya tentang distribusi Koran Indonesia Kini yang diterbitkan sebagai salah tugas PSO, Ali menganggap penerbitan itu masih relevan untuk dapat menjangkau daerah pedalaman dan diperkirakan masih kekurangan asupan informasi positif.

"Kendati banyak orang memperkirakan lambat laun media cetak akan berkurang, namun kehadiran Indonesia Kini di pedesaan terpencil dan pedalaman masih relevan baik untuk perorangan maupun institusi," katanya.

Tim Monev PSO 2018 LKBN ANTARA yang hadir ke Kaltim 18 - 20 Oktober 2018 adalah Moestamin Noer dan Jhony Mangiring dari Kemenkominfo didampingi Pewarta Senior ANTARA Ahmad Wijaya dan dipimpin Kabiro LKBN ANTARA Kaltim Abdul Hakim Muhiddin.

Selain ke kantor gubernur Kaltim, Tim Monev juga mengunjungi salah satu media pelanggan ANTARA yakni Tribun Kaltim serta rencana mengecek salah satu sasaran distribusi Koran Indonesia Kini di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Khusus ke LKBN ANTARA Biro Provinsi Kaltim, Tim Monev PSO 2018 sempat melakukan diskuisi terkait penguatan kinerja PSO yang ditugas negara melalui Kemnkominfo pada tahun-tahun mendatang.

Pewarta: AHM

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018