Samarinda, (Antaranews Kaltim) - Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan mengharapkan skuadnya bangkit dan bisa meraih poin sempurna saat menjamu Bhayangkara United pada lanjutan kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Jumat (19/10).


Menurut pria yang akrab disapa RD itu, laga menghadapi Bhayangkara United layaknya merupakan laga final, sehingga para pemainnya harus tampil lebih baik lagi demi memenangi pertandingan.

"Tidak ada pilihan lain, karena kami di tiga laga terakhir menuai kekalahan, dan saat inipun tim kami berada di zona merah papan bawah, harus ada motivasi diri pemain untuk bangkit sehingga bisa mewujudkan target sempurna di laga kandang," kata RD kepada awak media di Kukar, Kamis.

Diketahui tim berjuluk "Naga Mekes" tersebut menuai hasil buruk pada tiga laga terakhir yakni kalah oleh Persebaya Surabaya dengan skor 1-4, terjungkal di kandang menghadapi PSM Makssar dengan skor 1-4, dan terakhir menuai hasil buruk ketika bertamu di markas Bali United dengan skor 0-1.

Tiga kali kekalahan beruntun tersebut membuat posisi Mitra Kukar terjungkal di papan bawah dan berada di peringkat ke-15 klasemen dengan poin 29.

Menurut RD menghadapi Bhayangkara United praktis tidak ada kendala apapun dalam skuadnya, karena hampir semua pemain bisa diturunkan.

"Semua pemain siap diturunkan termasuk Bayu Pradana dan Septian David Maulana, yang pada laga terakhir masih tergabung di timnas," jelasnya.

RD mengakui bahwa Bhayangkara bukan tim yang bisa dipandang sebelah mata.

Dia menilai Bhayangkara merupakan tim yang solid, karena sejak menjadi juara di musim kompetisi 2017 kemarin, praktis tim ini tidak mengalami perubahan baik pemain maupun pelatihnya.

"Kami tetap waspada dan berharap para pemain tampil disiplin utamanya saat masa transisi dari menyerang ke bertahan," tegas RD.

Sementara itu kapten tim Bayu Pradana mengaku akan berjuang semaksimal mungkin untuk mewujudkan hasil terbaik bagi tim Mitra Kukar.

"Kami harus bisa mengamankan poin penuh di laga kandang, kami tahu tentunya lawan juga mengincar hasil yang sama, dukungan dari para suporter akan menjadi cambuk bagi kami untuk meraih hasil kemenangan," tegasnya.

Pewarta: Arumanto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018