Samarinda, (Antaranews.Kaltim) - Tim kampanye pasangan capres- cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin di Provinsi Kalimantan Timur menargetkan kemenangan pasangan nomor urut satu pada Pilpres 2019 dengan perolehan suara 70 persen untuk wilayah setempat.

    
Sekretaris Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin, Kalimantan Timur, Abdul Kadir mengatakan target tersebut dirasakan realistis mengingat koalisi pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin  merupakan gabungan partai besar dan banyak mendudukan kader partai di legislatif dan juga kepala daerah di Kab/ Kota yang ada di Kaltim.

"Pada Pemilu sebelumnya Golkar merupakan partai pemenang di Kaltim, dan PDIP yang juga menjadi satu koalisi diurutan kedua, ditambah lagi Partai Nasdem, PPP, PKB dan partai lainnya menjadikan kekuatan kami sangatlah besar dan kami akan berjuang bersama untuk mewujudkan target tersebut," kata Abdul Kadir.

Dia mengakui pada Pemilu Gubernur Kaltim 2018, partai koalisi Jokowi-Ma' ruf Amin harus mengakui kekalahan dengan dilantiknya Isran Noor-Hadi Mulyadi sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Kaltim yang merupakan lawan politik koalisi Jokowi.

Namun demikian, menurut Kadir, Pilgub Kaltim tidak bisa dijadikan sebagai ukuran menghadapi Pilpres 2019.

"Calonnya saja beda, tentunya strateginya juga beda, dan perlu diingat pada Pilgub 2018 kemarin Partai Golkar dan PDIP masing- masing punya calon yang berbeda," jelasnya.

Dia menjelaskan koalisi partai pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin solid di tataran Nasional dan aplikasinya di daerah juga serupa, sehingga memudahkan kinerja tim dalam menjalankan strategi pemenangan hingga lapisan masyarakat awam.

"Kami akan memaksimalkan semua komponen, baik itu berasal dari kader partai, dan juga para kepala daerah yang menjadi bagian tim pemenangan, kami yakin bisa meraup suara terbesar di Pilpres 2019.

Mengacu pada data Pilgub Kaltim 2018, Daftar Pemilih Tetap ( DPT)  sebanyak 2.330.156 pemilih.

Berdasarkan data tersebut, dikatakan  Kadir, target minimal suara yang diharapkan sebanyak kurang lebih 1 juta suara.

Sementara itu Ketua Tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Kaltim Safaruddin menambahkan pihaknya tengah merampungkan struktur tim pemenangan di Kaltim dan juga program kerja yang akan dilaksanakan.

"Untuk tim Ptovinsi sudah di SK- kan pusat, Ketuanya saya sendiri ( Syafaruddin), Sekretaris Abdul Kadir ( Partai Golkar) dan Bendahara Safruddin ( PKB), kami akan segera membentuk tim pemenangan di kab/ kota," tegasnya.

Pewarta: Arumanto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018