Samarinda (Antaranews Kaltim) - Kesebelasan Borneo FC punya motivasi besar untuk mengalahkan tim Persipura Jayapura pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (8/10). 

"Tak ada pilihan lain bagi tim berjuluk "Pesut Etam" untuk meraih hasil sempurna di laga kandang demi mendongkrak posisi klasemen sementara," kata pelatih Borneo FC Dejan Antonic di Samarinda, Sabtu.

Apalagi tim besutan Dejan Antonic itu saat ini hanya berada satu strip di bawah Persipura Jayapura yang menempati peringkat ke-8 klasemen. 

Dengan raihan kemenangan tentunya bakal mendongkrak posisi tim asal Samarinda tersebut, minimal berada di zona aman papan tengah. 

"Pada putaran pertama kami menyerah 0-2 atas Persipura, tentunya bermain di kandang merupakan kesempatan emas bagi kami bisa membalas kekalahan," kata Dejan Antonic di Stadion Segiri Samarinda.

Meski mengusung target tinggi, pelatih asal Serbia tersebut tetap mengingatkan kepada skuatnya untuk mewaspadai kekuatan tim berjuluk " Mutiara Hitam". 

Ia menilai tim Persipura merupakan lawan yang tangguh dengan kualitas pemain yang cukup merata di semua lini. "Semua tahu Persipura memiliki pemain lokal yang kualitasnya merata," ujarnya.

Bahkan, main di mana saja mental mereka bagus. Bagi Dejan Antonic ini sebuah tantangan untuk membawa Borneo FC jauh lebih baik.
Dejan menegaskan timnya wajib mengamankan tiga poin dari Persipura, mengingat kedua tim hanya selisih satu poin di papan klasemen sementara.

Ia berharap nantinya masyarakat Samarinda dan Pusamania memenuhi Stadion Segiri agar Lerby Eliandry dan kawan-kawan mampu memberikan yang terbaik di kandang.

"Jangan hanya menjadi pendukung di media sosial saja. Kami perlu dukungan langsung untuk meraih kemenangan bersama," katanya. (*)


 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018