Tana Paser (Antaranews Kaltim) - Sebanyak 247 jamaah haji asal Kabupaten Paser tiba di Bandara Sepinggan Balikpapan, Kamis (20/8) pukul 11.00 Wita dalam kelompok terbang (kloter) 10 bersama jemaah haji asal Kabupaten Penajam Paser Utara,  Balikpapan dan Kota Samarinda.

"Alhamdulillah jamaah sudah tiba dalam keadaan sehat dan beristirahat terlebih dahulu sebelum  melanjutkan perjalananan menuju Kabupaten Paser untuk bertemu keluarga," kata  Asisten Kesejahteraan  Rakyat (Kesra)  Setda Paser, Katsul Wijaya, Kamis.

Ia mengatakan rombongan jamaah haji  Paser bersama rombongan lainnya setelah di tiba di Bandara Sepinggan Balikpapan langsung  menuju  embarkasi  Balikpapan , kemudian dilakukan pelepasan secara resmi dari pihak embarkasi ke masing-masing petugas haji daerah.

Menurutnya   diperkirakan  rombongan jamaah  haji Paser  tiba di Tanah Grogot  sekitar pukul  12 malam,  karena bus  yang  mengangkut  jamaah  akan berhenti beberapa kali di Kecamatan seperti Long Kali, Long Ikis dan Kuaro .

Lanjut  katsul,  sebelumnya Kabupaten Paser pada tahun 2018  memberangkatkan  sebanyak 249 orang calon haji,  tetapi  satu orang  telah meninggal dunia dan satu orang lagi  sempat tertunda dan telah kembali ke Paser lebih awal  bersama jamaah haji Balikpapan.

"Penjemputan 247 jamaah haji Paser pada tahun ini menggunakan enam buah bus beserta tiga unit truk pembawa barang yang dikawal dengan satu kendaraan dari Polres dan Dishub Paser,” ujar Katsul.(*/Kominfo Paser)

Pewarta: R.Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018