Tenggarong (Antaranews Kaltim) - Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan memuji semangat anak asuhnya sehingga meraih kemenangan saat menjamu Persipura Jayapura pada lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Senin malam.

Menurut pelatih yang akrab di sapa RD tersebut, tim Persipura tampil cukup baik sepanjang pertandingan, bahkan pada babak kedua ketika skor masih imbang 1-1 justru tim Persipura lebih banyak menguasai jalannya pertandingan dan banyak menciptakan peluang berbahaya.

"Hingga menit 75 babak kedua, kami memang tidak bisa keluar dari tekanan, namun para pemain kami tetap tampil tenang, dan punya semangat untuk memenangi pertandingan, kami bersyukur dengan masuknya dua pemain baru Arif Suyono dan Anandito bisa merubah irama pertandingan, dan kami bisa memaksimalkan peluang di menit akhir," kata RD usai pertandingan.

Pada laga tersebut tim besutan Rahmad Darmawan berhasil menyudahi pertandingan dengan skor 2-1, melalui gol Hendra Adi Bayaw pada menit 28, dan Fernando Rodrigues pada menit 83. Sedangkan gol balasan Persipura Jayapura dicetak oleh Addison pada menit 43.

Sementara itu penjaga gawang Mitra Kukar Yoo Jae Hoon mengaku senang bisa membawa tim Mitra Kukar meraih hasil kemenangan.

"Saya tahu bahwa Persipura merupakan bagian dari masa lalu karier saya, namun saat ini saya harus profesional, dan saya senang di penampilan perdana usai cedera bisa membawa tim Mitra meraih poin maksimal," katanya.

Pelatih Persipura Jayapura Amilton Silva de Olivera menilai timnya sebenarnya sudah tampil cukup baik sepanjang pertandingan. Sayangnya, kata pelatih asal Brazil tersebut sejumlah peluang oleh barisan penyerangnya tidak bisa melahirkan gol.

"Justru saat kami bisa menguasai pertandingan khususnya pada babak kedua? tim kami kecolongan di menit akhir, kami ucapkan selamat untuk tim Mitra Kukar," kata Amilton.(*)

Baca juga: Mitra Kukar taklukkan Persipura 2-1

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018