Samarinda  (ANTARA News Kaltim) - Suporter sepak bola tim Kalimantan Timur mengucapkan ikrar persahabatan sebelum pertandingan babak penyisihan Inter Island Cup (IIC) 2011 di Grup A, antara Persisam Samarinda melawan Pesiba Balikpapan, Selasa.

Fauzan mewakili suprorter Pusamania membacakan dengan lantang ikrar persahabatan bersama dengan perwakilan persiba fans club dan mitra mania di hadapan ribuan suporter yang menyaksikan pertandingan tersebut di Stadion Segiri, Samarinda.

"Kami suporter dari Kalimantan Timur sadar bahwa semua tim Kalimantan Timur adalah saudara, yang akan bersama-sama bakal  mengarungi kompetisi ISL musim depan, maka dari itu kami bertekad dan menghindari permusuhan," terang Fausan.

Gesekan antarsuporter yang terjadi di masa lalu, lanjutnya, bakal menjadi evaluasi dan pembelajaran bersama demi suskesnya tim Kalimantan timur bisa mencetak prestasi di tingkat nasional.

"Bagi kami tentu tidak ada untungnya juga bermusuhan, lebih baik kita bergandeng tangan dan mendukung tim terbaik dari Kalimantan Timur menghadapi kompetisi musim depan, kita tinggalkan semua baju kedaerahan kita," tegas Fauzan.

Dikatakan Fauzan, pusamania juga siap memberikan dukungan untuk tim Kalimantan Timur pada pertandingan kandang mereka di kompetisi mendatang, begitu pula dengan kelompok suporter lainnya di Kaltim, mereka juga siap mendukung kesebelasan Kaltim ketika menjalani pertandingan kandang.

"Ke depan tim Kaltim harus bisa berbicara, kalau bisa semuanya baik Persisam, Persiba, maupun Mitra Kukar, semuanya harus kita dukung untuk menjadi juara kompetisi," tegas Fauzan.

Menghindari ulah segilintir suporer nakal, Fauzan mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan semua korlap, agar mengedapankan cara damai ketika terjadi persolan dilapangan.

Sayangnya pada pertandingan tersebut hanya didominasi oleh kelompok suporter pusamania, sementara suporter persiba dan mitra mania hanya diwakili oleh beberapa gelintir suporter.  (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2011