Tana Paser (Antaranews Kaltim) - Kodim 0904 Tanah Grogot Kabupaten Paser melakukan penanaman 800 pohon di Desa Sungai Terik Kecamatan Batu Sopang, dalam rangka memperingati HUT  TNI ke 73 dengan melibatkan perusahaan dan organisasi kepemudaan.

"Penanaman pohon yang dilakukan TNI sebagai bentuk perhatian TNI dalam rangka menjaga kelestarian  lingkungan," kata Komandan Kodim 0904 Tanah Grogot, Letkol (Arh) Ardian Patria Chandra, di Tanah Grogot, Selasa (21/8).

Ia mengatakan Desa Sungai Terik Kecamatan Batu Sopang  merupakan lokasi penanaman pohon  karena daerah tersebut  merupakan daerah rawan longsor dan rawan banjir.

Menurut  Ardian Patria Chandra kegiatan penanaman pohon itu merupakan rangkaian kegiatan bakti sosial  HUT  ke-73 TNI. Selain  penanaman pohon TNI juga menggelar kegiatan pengobatan gratis,  sunatan massal dan pelayanan KB yang dilaksanakan diseluruh Koramil di Kabupaten Paser.

Sementara itu, Danramil Batu Sopang Kapten (Inf) Sukatmatmo  menambahkan  jenis pohon yang ditanam yakni pohon trembesi, mohoni dan buah-buahan seperti buah rambutan, nangka,Matoa, durian dan jenis kayu lainnya.

“Sejumlah rangkaian kegiatan yang digelar TNI melibatkan masyarakat, perusahaan dan organisasi kepemudaan setempat, seperti PT Pama sebagai penyedia bibit tanaman serta KNPI  yang melakukan penanaman,”  kata Sukatmo.(*/kominfo paser)

Pewarta: R.Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018