Ujoh Bilang (Antaranews kaltim) - Wakil Bupati Mahakam Ulu Juan Jenau menilai peringatan detik-detik Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di daerah setempat merupakan yang terbaik sepanjang sejarah, sejak daerah ini resmi menjadi daerah otonomi baru.

"Ini merupakan upacara Peringatan HUT RI yang terbaik semenjak Mahakam Ulu ditetapkan menjadi kabupaten pada 20 Mei 2013. Meski upacaranya hanya menggunakan setengah lapangan karena masih dalam perbaikan, tapi sungguh ini peringatan HUT RI yang paling luar biasa," uja Juan di Ujoh Bilang, Jumat.

Ia mengatakan itu ketika ditemui wartawan setelah mengikuti upacara dan foto bersama dengan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), TNI-Polri, kepala organisasi perangkat daerah, dan kelompok paduan suara.

Sama seperti Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh yang sebelumnya menyatakan upacara kali ini merupakan yang terbaik hingga ia merinding menyaksikan kekhidmatan dan semangat anggota Paskibra, Juan Jenau juga mengaku sempat merinding menyaksikannya.

Bergetarnya hati itu dirasakan karena menyaksikan putra-putri dan pegawai di lingkungan Pemkab Mahulu yang antusian menjadi peserta upacara, ditmbah dengan antusias masyarakat yang turut menonton peringatan HUT RI dari kejauhan.

Selain itu, ia juga terharu dengan semangat anggota Paskibra saat upacara tersebut, terlebih ketika anggota Paskibra baris membentuk formasi perisai yang merupakan lambang Kabupaten Mahulu.

"Saya yakin tahun depan pelaksanaan HUT RI Mahulu akan lebih baik lagi dari tahun ini walau tahun ini merupakan pelaksanaan yang terbaik sepanjang sejarah. Saya juga trenyuh dengan semangat nasionalisme putra-putri Mahulu  dalam menyambut hari kemerdekaan ini," ucap Juan.

Sementara dalam upacara tersebut, bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh. Kemudian Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan membacakan teks Proklamasi. (*)

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018