Balikpapan (Antaranews Kaltim) - Persiba resmi mengontrak lima pemain baru untuk melengkapi kekuatan tim mengarungi putaran kedua Liga 2 yang mulai berlangsung Sabtu (4/8).

Pelatih Haryadi mengumumkan, Beruang Madu kini diperkuat striker Charles Orock atau Orock Charles Oben Njock, pemain asal Kamerun yang kini berpaspor Indonesia. Kemudian juga striker hitam, kali ini asli Papua-Indonesia, Pablo Cesar Worabay. 

Di tengah juga ada pemain baru, yaitu gelandang Fadil Redian, yang bersama Worabay sebelumnya memperkuat Persiwa Wamena, tim Liga 2 lainnya.

Pada posisi bek, Persiba kembali mengontrak pemain yang sudah sangat dikenal publik pencinta sepakbola Balikpapan, Yudi Khoerudin dan Aang Suparman. Keduanya adalah pemain andalan Persiba saat masih berlaga di Liga 1. 

Sumber di lingkungan manajemen Persiba, kemungkinan besar juga akan segera dikontrak kiper Leonardo dan bek Mountala Zubairou Garba, pemain yang seperti Orock, juga kelahiran Kamerun namun sudah menjadi warga negara Indonesia. Zou, panggilan akrab Zoubairou, berusia 32 tahun, berpostur setinggi 186 cm, pernah 2 kali memperkuat PSIS Semarang, Persih Tembilahan, dan Sriwijaya FC? sebelum mengalami cedera.

"Kita perlu pemain berpengalaman di lapangan untuk keseimbangan tim," kata Pelatih Haryadi, yang juga resmi menjadi pelatih kepala Persiba menggantikan Wanderley Junior yang mengundurkan diri awal Juli lalu.

Meski demikian, menurut Haryadi, apakah para pemain baru ini bisa diturunkan dalam laga lawan Madura FC Sabtu (4/8), dirinya belum tahu. "Kalau administrasinya beres, pasti bisa. Kalau belum, ya kita bereskan dulu," kata pelatih yang cukup manjur mengangkat performa Beruang Madu dan memenangkan seluruh pertandingan kandang tersisa di akhir putaran pertama itu. 

Pertandingan melawan Madura FC kali ini hanya berselang sepekan saja dari lawatan Persiba ke Stadion Ahmad Yani di Sumenep, Madura. Kekalahan 1-2 di laga tandang itu akan diperjuangkan balas dendamnya di Stadion Batakan Sabtu ini.

"Doakan saya cetak gol lagi," kata Frengky Turnando, yang mencetak gol ke gawang Madura dalam partai tandang itu.

Pertandingan di Sumenep juga diwarnai aksi petugas medis pertandingan yang memukul pemain Persiba Ikhfanul Alam yang berada di bangku cadangan saat pertandingan baru saja berakhir. Alam sendiri saat ini sudah tidak berkostum Persiba lagi sebab masuk ke dalam 12 pemain yang dicoret manajemen di jeda kompetisi jelang putaran kedua ini. (*)

 

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018