Samarinda (Antaranews Kaltim) - Kesebelasan Borneo FC cukup serius melakukan perombakan internal dengan melepas tiga pemain asing menjelang putaran kedua Liga 1 2018. 

Setelah manajemen klub berjuluk " Pesut Etam" tersebut melepas penyerang asal Brasil Marlon da Silva dan Marque Player asal Perancis, Julien Faubert, giliran gelandang asal Montenegro Srdan Lopicic juga harus angkat kaki dari Stadion Segiri Samarinda.

Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic kepada awak media di Samarinda, Kamis, mengatakan bahwa manajemen telah menjanjikan untuk mencari pemain pengganti.

"Ada tiga pemain yang diinformasikan bakal datang yakni dua pemain dari negara Amerika Latin dan satu pemain lagi dari Tunisia," papar Dejan.

Ia berharap, ketiga pemain tersebut segera datang ke Samarinda untuk melakukan persiapan bersama pemain lainnya menjelang laga menghadapi Mitra Kukar pada Senin ( 6/8) mendatang.

"Kami masih menunggu kehadiran para pemain baru, namun demikian kami juga siapkan antisipasi bila mereka tidak bisa diturunkan," jelas Dejan.

Pasalnya, kata Pelatih asal Serbia tersebut, pihaknya juga tidak mau mengambil risiko memaksakan tiga pemain baru tersebut masuk dalam "line up".

"Harus dilihat dulu, apakah mereka juga siap bertanding, ataukah masih perlu adaptasi dengan pemain lain dan iklim di Indonesia," jelasnya.

Ia mengatakan persiapan menghadapi laga "Derby" melawan Mitra Kukar, sudah dilakukan dengan serius, mengingat pada laga tersebut Borneo harus berpindah markas ke Stadion, Batakan, Balikpapan.

Sebagai tuan rumah tentunya kami harus bisa meraih poin maksimal berupa kemenangan, makanya kami tidak mau gegabah dalam memilih skuat inti," terang Dejan.(*)

 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018