Samarinda (Antaranews Kaltim) - Pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 antara tuan rumah Mitra Kukar melawan Sriwijaya FC ditunda sehari dari jadwal semula pada Selasa (17/7) menjadi Rabu (18/7).

Penundaan jadwal pertandingan tersebut akibat belum hadirnya skuad Sriwijaya FC sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

"Harusnya mereka sudah tiba di Kukar mulai hari Minggu (15/7) dan hari ini uji lapangan sekaligus jumpa pers," jelas Media Officer Mitra Kukar Agri Winata dihubungi dari Samarinda, Senin.

Keterlambatan tim berjuluk Laskar Wong Kito menuju kota Tenggarong, Kutai Kartanegara, ditengarai karena padatnya jadwal penerbangan dengan tujuan Bandara Aji Sulaiman Sepinggan Balikpapan.

Berdasarkan informasi, Laskar Wong Kito tidak mendapat tiket pesawat dari Palembang menuju Balikpapan.

Menurut Agri, pertandingan Mitra Kukar melawan Sriwijaya FC telah dirilis ulang oleh operator liga menjadi Rabu (18/7/2018) pukul 16.30 Wita.

"Ini berdasarkan emergency meeting dan kesepakatan kedua tim, maka pertandingan diundur harinya tanpa mengubah jam kick off," kata Agri.

Agri mengatakan, Mitra Kukar menyanggupi permintaan Sriwijaya yang meminta pengunduran jadwal pertandingan akibat kehabisan tiket pesawat.

"Sriwijaya besok baru terbang menuju Tenggarong. Mereka ada lima kloter penerbangan dari pagi sampai sore. Mereka siap bertanding kalau diundur hari Rabu dan Mitra Kukar tidak keberatan dengan permintaan itu," ucap Agri.

Dengan demikian, konferensi pers Mitra Kukar vs Sriwijaya FC akan berlangsung Selasa (17/7/2018) pukul 15.30 Wita, sedangkan jadwal latihan resmi Sriwijaya FC di stadion Aji Imbut pukul 17.00 Wita-18.00 Wita.(*)

Baca juga: Pelatih Rafael Berges tinggalkan Mitra Kukar

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018