Samarinda(Antaranews Kaltim) - Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin mengakui bahwa Barito Putra tampil lebih baik dibanding timnya, sehingga bisa membawa pulang tiga poin di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Jumat.

Pada laga tersebut, tuan rumah Mitra Kukar harus merelakan tiga poin direbut oleh Barito Putra dengan kekalahan 3-4, meski pada awal babak pertama sempat unggul 2-0.

Pelatih asal Spanyol tesebut mengakui keunggulan tim berjuluk "Laskar Antasari" utamanya memasuki babak kedua.

"Babak pertama kami bermain baik. Saya tidak tahu kenapa babak kedua kita kebobolan banyak gol. Kami membuat banyak kesalahan. Kita pahami Mauricio cedera dengan situasi ini sulit untuk mengembangkan permainan," ujar Rafael usai pertandingan.

Menurutnya Barito bermain sangat baik dan menunjukkan kelasnya sebagai salah satu tim terkuat di Liga 1 musim 2018.

"Saya tidak tahu mengapa situasinya berubah setelah kita unggul Kita kesulitan mencetak gol. Gol dari skema serangan balik yang kita kurang sigap," tutur Rafael.

Sementara itu, pemain Mitra Kukar Roni Rosadi meminta maaf atas kegagalan timnya meraih poin di kandang.

Hasil ini sangat mengecewakan sebab para pemain sudah fokus melawan Barito Putra usai libur lebaran.

"Saya minta maaf ini kali kedua kalah di kandang. Kita sudah bekerja keras untuk menyiapkan laga ini. Tapi, hasilnya kami mohon maaf," kata Roni.

Sementara itu, Pelatih Barito Putra Jacksen F Thiago mengungkapkan kunci keberhasilan timnya membalikkan keadaan karena pemainnya punya tekad yang kuat meraih kemenangan hari ini.

Sebenarnya anak-anak dari tadi malam tahu persis apa yang kita inginkan di laga ini. Permainan sangat luar biasa tapi Mitra Kukar punya kelebihan bola atas sehingga kita kecolongan. Di ruang ganti saya coba membuat anak-anak tetap tenang, katanya.

"Permainan kita sangat memuaskan dan paling penting aspek mental mereka sangat bagus. Saya hanya memotivasi mereka," ungkapnya.

Ia juga memuji semangat dan mental pemainnya yang kuat. Meski tertinggal lebih dulu, Samsul Arif dan kawan-kawan justru tidak mengendorkan permainan.

"Saya cukup puas anak - anak fokus, ini sesuatu luar biasa. Aspek mental yang kuat dan apresiasi saya untuk semua pemain," tegasnya. (*)
Baca juga: Empat gol Samsul Arif bawa Barito permalukan Mitra Kukar 4-3

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018