Samarinda (Antaranews) - Kesebelasan Barito Putra berharap bisa membawa pulang poin menghadapi tuan rumah Mitra Kukar pada lanjutan kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Jumat.

Pelatih Barito Putra Jacksen F Thiago kepada awak media di Kukar, Kamis, mengatakan para pemainnya punya motivasi tersendiri untuk bisa mewujudkan target poin saat bertandang di Stadion Aji Imbut.

"Kami punya misi penting untuk menunjukkan konsistensi meraih poin di laga away, dan kali ini di Aji Imbut kami akan mewujudkannya," kata pelatih asal Brasil itu.

Pada putaran pertama Liga 1 2018 ini tim berjuluk Laskar Antasari tersebut punya catatan positif selama melakoni laga tandang.

Sejauh ini dari enam laga tandang, Barito sudah mengemas dua kali kemenangan saat melawan Persebaya Surabaya dan Perseru Serui.

"Kalau dibilang tekanan, bisa jadi, tapi kami sudah terbiasa menghadapinya. Itu adalah sebuah tanggungjawab. Dan kami punya target untuk berprestasi musim ini," jelas Jacksen.

Oleh sebab itu kata Jacksen, bukan hanya target mengamankan poin di laga kandang yang harus disapu bersih oleh timnya , namun momen laga tandang juga patut dipersiapkan dengan sebaik- baiknya.

"Kami juga ingin sukses di luar kandang karena itu menunjukkan konsistensi tim, Ini adalah bahan evaluasi kita, kita menilai aspek luar kandang masih menjadi sebuah kejanggalan dalam menjalani kompetisi ini," tegas Jacksen.

Sementara pemain Barito Putra Syamsul Arif mengatakan bahwa menghadapi Mitra Kukar merupakan laga yang cukup penting bagi Barito Putra untuk tetap mengamankan posisi di papan atas.

"Kami akan berusaha maksimal untuk mewujudkan poin, kami sadar bahwa tuan rumah tentunya tidak akan melepas begitu saja, namun dengan pengalaman kami melakoni laga tandang sebelumnya kami optimistis bisa mengatasi tim Mitra Kukar," kata Syamsul. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018