Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Paser mengikuti apel gabungan di halaman Kantor Bupati, Senin (25/6), yang dipimpin Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi. Apel Korpri ini merupakan yang pertama usai Lebaran 1 Syawal 1439 H.

Dalam arahan Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi meminta para ASN meningkatkan kinerjanya setelah menjalani libur panjang cuti lebaran.

"Saya minta para ASN kembali meningkatkan kinerjanya dan kembali bekerja dengan baik," ujar Yusriansyah.

Bupati meminta ASN di Paser agar dapat menujukkan etos kerja yang baik dan menghilangkan stigma negatif yang tumbuh di kalangan masyarakat.

"Saya minta pegawai hilangkan pandangan buruk atau streotip di masyarakat," kata Yusriansyah.

Streotip pegawai di pikiran masyarakat yang dimaksud Bupati yakni adanya penilaian bahwa pegawai itu kerja tidak kerja tetap gajian atau masih rendahnya tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik yang diberikan ASN.

Lebih jelas dan gamblang, Yusriansyah mengingatkan ASN untuk tidak malas dan lebih memanfaatkan waktu yang ada untuk kegiatan-kegiatan yang inovatif, ketimbang melakukan hal-hal yang tidak penting seperti menggosip.

"Hilangkan kebiasaan buruk, lebih memanfaatkan waktu, jangan menggosip, hilangkan streotip buruk itu tentang pegawai," ujar Yusriansyah.

Oleh karena itu, kerja keras sangat dibutuhkan untuk bersama-sama mewujudkan visi dan misi Kabupaten Paser yang maju, mandiri, sehjahtera dan berkeadilan, kata Yusriansyah.

Apel Kopri berakhit dengan kegiatan halal bihalal antara Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi, Sekda Aji Sayid Fathur Rahman, kepala Organisasi Perangkat Daerah dan ASN.(*/Kominfo Paser)

Pewarta: R Wartono

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018