Samarinda (Antaranews Kaltim) - Manajemen Borneo FC menunjuk mantan kapten timnas Indonesia Charis Yulianto sebagai asisten pelatih tim Borneo U-19 untuk kompetisi 2018.

Mantan bek Sriwijaya FC itu telah tiba di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Senin sore, dan menyaksikan sesi latihan skuad muda tim Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda.

Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin membenarkan telah bergabungnya pemain yang dibesarkan oleh Arema FC itu ke kubu Pesut Etam. 

Menurut ia, Charis akan menjabat sebagai asisten pelatih Borneo FC U-19 selama kompetisi Liga 1 musim 2018. 

Bergabungnya Charis melengkapi duet eks kapten Timnas Indonesia di jajaran pelatih Borneo FC U-19. Charis akan mendampingi tugas pelatih kepala Ponaryo Astaman di tim muda. 

"Kami datangkan pelatih-pelatih terbaik untuk tim muda. Ada Ponaryo Astaman sebagai pelatih kepala dan Charis Yulianto asisten pelatih. Mereka akan bekerja sama dengan dua pelatih asing yaitu Celio Rossi asal Brasil yang menjabat pelatih kiper dan Edson Rosa asal Brasil untuk pelatih fisik," ucap Nabil Husein. 

Nabil berharap kehadiran Charis bisa memberikan dampak positif bagi tim muda Borneo FC. Pengalaman Charis di level nasional dan internasional bisa ditularkan ke skuat muda Pesut Etam yang mayoritas dihuni putra daerah Kaltim.

"Tentu kita bentuk tim untuk jangka panjang. Jadi atlet yang kita didik tujuannya untuk menjadi pemain utama Borneo FC di masa depan," ujarnya. 

Kedatangan jajaran pelatih anyar ini diharapkan mampu mendongkrak prestasi Borneo FC U-19 musim ini. 

Musim lalu, Borneo FC harus puas menempati peringkat ke-4 setelah kalah di perebutan juara ketiga melawan Bali United. 

Rencananya, kompetisi Liga 1 U-19 dimulai pada Juli 2018 dengan format kompetisi yang digunakan tidak akan banyak mengalami perubahan dari musim lalu. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018