Samarinda (Antaranews Kaltim) - Logistik Pemilihan Kepala Daerah Kalimantan Timur 2018 di Kota Samarinda tidak mengalami kekurangan dan telah siap didistribusikan hingga ke kecamatan dan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ketua KPU Kota Samarinda Ramaond Dearnof Saragih di Samarinda, Kamis, mengatakan untuk logistik pemilu khususnya surat suara sempat ada kerusakan sekitar 371 lembar saat penyortiran dan pelipatan.

Namun, kata Ramaond, kerusakan tersebut tidak mempengaruhi kebutuhan logistik surat suara untuk kota Samarinda.

Pasalnya lanjut Ramaond pihaknya menerima kelebihan 912 surat suara saat distribusi oleh KPU Kaltim.

Ia mengatakan kebutuhan surat suara untuk kota Samarinda sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap dan estimasi tambahan 2,5 persen sebanyak 564.171 lembar, sedangkan yang dikirim oleh KPU Kaltim sebanyak 565.083 lembar.

"Semua kebutuhan logistik kami untuk pilgub aman, baik itu surat suara, formulir, tinta dan kotak suara, tinggal kita melaksanakan tahapan distribusi hingga ke TPS," katanya.

Ia mengatakan sesuai jadwal distribusi logistik ke Kecamatan akan dilaksanakan pada Jumat (22/6), dan pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat kepolisian dalam hal pengamanan.

"Mulai besok (Jumat- red) kami akan melaksanakan distribusi, petugas keamanan dari Poltabes Samarinda juga siap untuk mengawal kami," imbuh Ramaond.

Ia mengatakan pada H-2 pencoblosan 27 Juni, logistik pemilu tersebut harus sudah berada di TPS masing-masing.

Diketahui Kota Samarinda terdiri dari 10 Kecamatan dan 59 Kelurahan dan ada sebayak 1582 TPS dengan DPT untuk Pilgub sebanyak 549.626 pemilih. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018