Samarinda (Antaranews Kaltim) - Bek Mitra Kukar Zulchrizal Abdul Gamal mengingatkan rekan satu timnya untuk mewaspadai kebangkitan kesebelasan Persela Lamongan menjelang lanjutan Liga 1 musim 2018 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Kamis (7/6).

Menurut Gamal ketika dihubungi dari Samarinda, Rabu, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir baru saja menuai hasil pahit usai dihajar Sriwijaya FC dengan skor telak 1-5.

Tentunya, lanjut Gamal, skuad besutan Aji Santoso tersebut akan berupaya bangkit dan berharap bisa membalas hasil buruk itu di laga selanjutnya.

Apalagi, kata Gamal, Persela akan bermain di kandang, bahkan saat ini tim Persela punya catatan bagus ketika bermain di kandang.

Pada Laga kandang sebelumnya, Persela mampu menumbangkan PS TNI dengan skor 4-1.

"Kekalahan telak Persela Lamongan kemarin justru itu yang kami waspadai. Kami yakin Persela akan tampil habis-habisan di kandang untuk mengamankan poin. Sama seperti Mitra Kukar waktu dibantai PSIS 0-4 di tandang, begitu kita main di kandang, kita punya semangat untuk tidak mau malu dan kehilangan poin di kandang," ungkap Gamal.

Menurutnya, Mitra Kukar perlu memperbaiki mental tandang lantaran tak pernah mendapat hasil positif di laga away.

Ia berharap laga melawan Persela Lamongan bakal berbuah hasil bagus bagi skuat Naga Mekes sebelum pulang kampung ke keluarga masing-masing.

"Kita sedang mencari bagaimana menumbuhkan mental di laga away ini supaya kita bisa bermain bagus dan dapat poin di sini," tutur Gamal.

Ia berjanji akan tampil maksimal dan berusaha menjaga wilayah pertahanan Mitra Kukar dari gempuran tim Persela yang sudah pasti bakal menerapkan strategi menyerang.

Saat ini Mitra Kukar berada di peringkat 9 dengan koleksi 16 poin. Terpaut satu poin dari Persela Lamongan yang duduk di peringkat 7. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018