Samarinda (Antaranews Kaltim) - Tuan rumah Borneo FC tampil garang untuk meraih poin sempurna di kandang untuk membekuk tamunya PSMS Medan dengan skor 3-1 pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat malam.

Bermain tanpa dua penyerang andalannya Lerby Eliandri yang tengah membela timnas Indonesia dan Titus Bonai yang masih menjalani skorsing, tim berjuluk Pesut Etam tetap menunjukkan gregetnya dan berhasil memimpin skor dengan tiga gol.

Dua gol tim Borneo FC dicetak pemain asal Montenegro Srdan Lopicic pada menit ke-27 dan 54, serta tambahan satu gol dari Amrizal Umanailo pada menit ke-34.

Sedangkan satu gol balasan tim berjuluk Ayam Kinantan dicetak oleh Frets Listianto Butuan pada menit ke-77.

Sejak kick off babak pertama, skuad besutan Dejan Antonic tampil menekan dan berusaha menciptakan sejumlah peluang.

Meski demikian, tim PSMS Medan juga berani meladeni permainan menyerangBorneo FC dan sesekali melancarkan serangan berbahaya.

Srdan Lopicic membuka keunggulan tim tuan rumah melalui eksekusi bola mati. Berselang tujuh menit kemudian, tuan rumah berhasil menambah keunggulan melalui Amrizal Umanillo dan skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga waktu turun minum.

Memasuki babak kedua, tim Borneo FC tidak mengendurkan tempo pemainan dan berusaha menekan tim PSMS Medan.

Srdan lopicic kembali memaksa penjaga gawang PSMS Medan Dhika Bayangkara memungut bola yang bersarang di gawangnya. Gol kedua lopicic tercipta pada menit ke-54 memanfaatkan umpan Diego Michiels.

Tim PSMS baru bisa memperkecil skor pada menit ke-77 melalui Frest Listianto Butuan.

Tambahan tiga poin mendongkrak posisi Borneo FC ke papan tengah peringkat 7 dengan nilai 16, sedangkan tim PSMS Medan yang selalu gagal meraih poin dari laga tandang harus turun ke peringkat 11 dengan nilai 15. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018