Tana Paser (Antaranews Kaltim) - Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi menyerahkan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok kepada  korban kebakaran di Desa Janju Kilometer 7 Kecamatan Tanah Grogot. Peristiwa kebakaran itu  menghanguskan 3 rumah  dan menewaskan satu orang korban terbakar.

“Saya turut prihatin  dan belasungkawa dengan peristiwa kebakaran ini, juga berharap keluarga korban  dapat sabar, tabah menghadapi musibah yang tak bisa dielakkan,” kata Yusriansyah ,Kamis (24/5).

Ia mengatakan bantuan yang diberikan sementara  adalah  bahan kebutuhan pokok sehari-hari , ada yang berasal dari  PKK, BPBD, Dinas Sosial, dan Dinas Ketahanan Pangan. Selain itu juga Pemkab Paser akan memberikan bantuan tiga rumah layak huni kepada korban kebakaran. 

“Nanti ada bantuan rumah layak huni dari Dinas Perumahan,” ujar Yusriansyah.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Paser Mutiarni Yusriansyah Syarkawi turut  hadir dalam pemberian bantuan tersebut mengatakan  turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas  musibah kebakaran terlebih kepada keluarga korban yang meninggal dunia atas nama Arpani  usia 55 tahun.  

Peristiwa musibah kebakaran yang terjadi sekitar pukul 02.00 wita  itu, menurut salah seorang saksi mata Ardiansyah mengatakan api berawal dari rumah Arfani, kemudian merembet ke rumah Samsudin (alm) dan rumah Khairuddin.

Upaya pemadaman dengan cepat dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),MPK, Polres ,Kodim 0904/tng,Manggala Agni,Balakar, Tagana dan masyarakat sekitar.

Akhirnya dengan kesigapan para petugas  dalam memadamkan  api, sehingga peristiwa kebakaran tidak banyak memakan korban.(*/Kominfo Paser)

Pewarta: Rahmad

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018