Samarinda (Antaranews Kaltim) - Penyerang asal Brazil Marlon da Silva menegaskan bahwa tim Borneo FC harus segera bangkit dari keterpurukan dan keluar pada papan bawah klasemen kompetisi Liga 1 musim 2018.

"Musim ini kita menghadapi lawan yang sulit, tapi perjalanan masih panjang dan kami harus lebih fokus lagi setiap pertandingan. Masih ada waktu buat kita memperbaiki dan meraih hasil yang lebih baik, saya percaya dengan pelatih dan pemain," kata Marlon ditemui wartawan di Stadion Segiri, Samarinda, Kaltim, Senin.

Marlon berjanji akan memberikan seluruh kemampuan terbaiknya untuk membawa tim berjuluk Pesut Etam kembali menembus papan atas.

Pada musim ini, Marlon belum banyak memberikan kontribusi kepada Borneo FC, padahal pemain yang sebelumnya memperkuat Persiba Balikpapan itu memiliki reputasi striker haus gol dengan mengemas tujuh gol.

Namun, hingga pertandingan kedelapan Liga 1 musim ini, Marlon Da Silva baru menyumbangkan satu gol untuk Borneo FC dan gol itu pun dicetak melalui titik putih saat menghadapi Madura United.

Pemain bernomor punggung 9 ini mangakui kalau penampilannya bersama Borneo FC belum maksimal karena masih membutuhkan adaptasi.

Marlon mengawali musim bersama Borneo FC dengan buruk akibat cedera, bahkan hanya dua kali dimainkan sebagai pemain inti.

"Saya masih dalam proses adaptasi bersama tim dan kondisi fisik saya. Sejak awal musim saya diganggu cedera, sekarang saya merasa sudah lebih baik dan ingin terus memperbaiki penampilan saya," ucapnya.

Penampilan Marlon yang belum maksimal juga sejalan dengan kondisi Pesut Etam yang tertatih di awal musim Liga 1. Saat ini, Borneo FC menempati peringkat 14 dengan mengumpulkan nilai 9.(*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018