Balikpapan (Antaranews Kaltim) - Persiba Balikpapan gagal mempertahankan keunggulan dan harus takluk 1-2 dari Persiwa Wamena pada pertandingan lanjutan Liga 2 di Stadion Heri Sudrajat, Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Senin.

Informasi yang dihimpun dari Balikpapan menyebutkan, pemain senior Siswanto membawa Persiba Balikpapan unggul pada menit ke-38, setelah meneruskan bola sodoran Dimas Galih.

Berhadapan satu lawan satu dengan kiper Persiwa Adek Caniago, Siswanto tetap tenang dan menendang dengan keras si kulit bundar hingga bersarang di gawang Persiwa.

Unggul satu gol membuat tim berjuluk "Beruang Madu" terus merangsek, namun Persiwa secara perlahan mampu menyusun pertahanan.

Memasuki babak kedua, pelatih Persiwa Suimin Diharja memerintahkan anak-anak latihnya langsung menggebrak dan Munawir Basri berhasil mengambil keuntungan dari kemelut di depan gawang Persiba yang dijaga Fajar Setya Jaya. Tendangannya di menit ke-53 itu membuat kedudukan 1-1.

Persiwa yang biasa bermain tanpa penonton meski berlabel laga kandang, tidak mengendurkan tekanan. Sembilan menit kemudian giliran Edo Ferdiansyah merobek gawang Fajar Setya dan membawa Persiwa berbalik memimpin 2-1.

Giliran Persiba yang kemudian bangkit mengejar ketinggalan. Pelatih Wanderley Junior memasukkan Rossi Noprihanis untuk lebih menajamkan lini depan Beruang Madu.

Persiba yang pertengahan pekan lalu sukses mencuri poin dari tuan rumah Kalteng Putra, ingin mengulang sukses yang sama. Bryan Cesar dan kawan-kawan tidak ingin pulang dengan tangan hampa.

Dalam setengah jam pertandingan tersisa, pemain Persiba melepaskan setidaknya lima tembakan terarah ke gawang lawan. Rossi Noprihanis dan Dimas Galih terus berusaha mencetak gol untuk mendapatkan hasil seri, namun arah bola masih belum tepat sasaran.

Sebaliknya, kiper Fajar Setya juga beberapa kali dipaksa jatuh bangun menyelamatkan gawangnya dari kebobolan lebih banyak, sampai terakhir kali serangan Persiba melalui Rossi Noprihanis berakhir dengan bola melayang tipis di atas mistar.

Kedudukan 2-1 untuk Persiwa bertahan hingga akhir pertandingan. (*)

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018