Samarinda (Antaranews Kaltim) - Pelatih Borneo FC Dejan Antonic menyatakan puas dengan penampilan anak asuhnya usai mengalahkan Arema FC dengan skor 2-1 pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Senin malam.

Dejan menilai para pemainnya mampu mengatasi tekanan lawan dan bisa membalikkan keadaan dari tertinggal menjadi kemenangan 2-1.

"Saya harus memberikan apesiasi yang tinggi kepada semua pemain yang telah bekerja keras sepanjang pertandingan," kata pelatih asal Serbia itu usai pertandingan.

Lerby Eliandri dan kawan-kawan mendedikasikan kemenangan ini untuk Pusamania yang hari ini tepat merayakan hari jadi ke-24. 

Menurut Dejan, dukungan Pusamania menjadi salah satu kunci sukses Borneo FC bisa membalikkan keadaan lawan tim sekelas Arema FC. 

"Saya senang bisa membalikkan keadaan, karena tim seperti Arema kalau sudah leading, berat sekali untuk curi poin. Ini berkat semangat besar dari Pusamania bisa kita kasih tiga poin untuk mereka. Untuk semua yang datang ke stadion, sekali lagi selamat ulang tahun Pusamania," ungkap Dejan.

Baca juga: Borneo tundukkan Arema 2-1 lewat gol Lerby 

Pada laga tersebut, Lerby Eliandri kembali menunjukkan kelasnya sebagai penyerang lokal haus gol. Mantan pemain timnas itu lagi-lagi menjadi pahlawan Borneo FC berkat golnya di menit ke-70. 

Pemain bernomor punggung 12 ini pun ikut bersuka cita sembari mendedikasikan golnya untuk Pusamania. 

"Sangat senang bisa membantu tim dan memenangkan pertandingan. Ini semua untuk Pusamania. Kami termotivasi untuk memberikan hasil maksimal demi kado kemenangan buat Pusamania," tutur Lerby. 

Lerby berharap dukungan Pusamania kepada Borneo FC terus berlanjut dengan semangat yang lebih besar. 

"Saya sebagai anak lokal ingin melihat stadion ini penuh lagi dengan dukungan masyarakat Samarinda dan Pusamania. Kalau bisa kasih full Stadion. Saya ingin merasakan atmosfer seperti itu di lapangan," ujar pemain kelahiran Samarinda ini. 

Kemenangan atas Arema FC membuat Borneo FC merangsek ke peringkat kedua dengan koleksi nilai 7, membuntuti Persipura Jayapura yang berada di puncak klasemen dengan koleksi poin sama. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018