Sukoharjo (Antaranews) - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berjanji akan menambah kesejahteraan para prajuritnya dan meningkatkan profesionalitas serta mengusulkan kenaikan sekitar 57 persen kepada Kementerian Keuangan

Ia sudah menyampaikan kepada menteri keuangan tentang perlunya dinaikan tunjangan untuk Bintara Pembina Desa (Babinsa), dan juga meningkatkan tunjangan kinerja," kata Panglima saat memberikan arahan kepada 1.500 prajurit TNI di Markas Grup 2 Kopassus Kandangmenjangan Sukoharjo, Selasa.

"Kami harus berbangga dan mudah-mudahan pada pertengahan tahun ini, atau awal 2019 sudah ada berita tunjangan kinerja prajutit TNI dinaikan sekitar 57 persen," kata Panglima yang disambut tepuk tangan para prajurit TNI.

Panglima berkeinginan tunjangan Babinsa tersebut bisa sama dengan tunjangan Bintara Pembinanaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas).

"Informasinya 2018 akan dikeluarkan belanja barang untuk Babinsa guna memenuhi  kebutuhan bahan bakar minyak, sepeda motor untuk kegiatan operasional di wilayahnya," kata Panglima.

Selain itu, Panglima mengatakan kesejahteraan lainnya untuk prajurit non dinas yang sebelumnya membangun rumah 6.000 unit sekarang ditingkatkan menjadi 10.000 unit untuk Angkatan Darat (AD) Hal yang sama juga untuk Angkatan Laut (AL) sebanyak 2.000 unit hingga 3.000 unit per tahun, sedangkan Angkatan Udara (AU) sebanyak 1.000 unit rumah.

Panglima TNI berharap mudah-mudahan untuk meningkatkan kesejahteraan para prajurit tersebut segera dikeluarkan atau ditetapkan karena sudah ada sinyal soal itu. (*)
Baca juga: Marsekal Hadi Tjahjanto janji bersih dari korupsi

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018