Jakarta (ANTARA News) - Drama lima gol terjadi saat AC Milan mengalahkan Chievo Verona dengan skor 3-2 pada pertandingan Liga Italie Serie A pekan ke-29 di San Siro, Minggu.

AC Milan membalikkan kedudukan dari kalah 1-2 pada babak pertama, menjadi menang 3-2 berkat lesakkan gol Patrick Cutrone dan Andre Silva, kendati sepakan penalti Franck Yannick Kessie gagal berbuah gol pada menit 90.

Hasil ini menjadi jawaban atas kekalahan mereka di Liga Europa atas Arsenal. Rossoneri yang mengincar posisi empat besar berada di urutan enam dengan 50 poin, hanya berjarak lima poin dari Inter Milan di posisi empat.

Pasukan Gennaro Gattuso unggul 1-0 melalui gol Hakan Calhanoglu sebelum Chievo menyamakan kedudukan 1-1 berkat aksi Mariusz Stepinski yang meneruskan umpan Giaccherini.

Bermula dari kelenganan Zapata, Chievo mencuri keunggulan dari gol Roberto Inglese yang menutui babak pertama dengan skor 2-1 untuk tim tamu.

Namun Patrick Cutrone hadir untuk menyamakan kedudukan pada menit 52 setelah menyongsong bola liar hasil sontekan Biglia.

Andre Silva membuat AC Milan berbalik unggul setelah mencetak gol dari umpan sepak pojok Hakan Calhanoglu yang gagal diantisipasi pertahanan Chievo pada menit 82.

AC Milan berpeluang menambah gol dari penalti Kessie atas pelanggaran Nenad Tomovic. Sayang penalti itu mampu dihentikan kiper Chievo sehingga skor 3-2 bertahan hingga laga bubar, demikian Football Italia. (*)

Pewarta: Alviansyah Pasaribu

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018