Samarinda (Antaranews Kaltim) - Pemain belakang Borneo FC Azamat Baimatov mendapat panggilan timnas Kirgystan dan berpeluang absen memperkuat tim berjuluk "Pesut Etam" pada laga pembuka Liga 1 2018.

Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan kepada awak media di Samarinda, Kamis, mengungkapkan timnya harus kehilangan Azamat selama kurang lebih dua laga awal Liga 1.

Ia menjelaskan bahwa berdasarkan surat yang diterima manajemen, Azamat izin memperkuat timnas Kyrgizstan sejak tanggal 15-28 Maret 2018.

"Kami di awal pertandingan nanti tidak bisa memainkan Azamat karena dia mendapat panggilan timnas Kyrgizstan. Jadi kami harus siap dengan alternatif lain pemain di belakang," kata.

Azamat yang juga menjabat sebagai kapten timnas Kyrgizstan bahkan tak lagi terlihat saat Borneo FC menjalani sesi latihan hai Kamis.

Tanpa bek bertinggi badan 187 cm itu, Iwan mengaku tidak akan risau, karena timnya baru saja kedatangan bek anyar naturalisasi yaitu Mohamadou Alhadji.

Pemain keturunan Mali ini akan menjadi pilihan utama menggantikan Azamat di laga perdana kontra Sriwijaya FC, di Stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur, Senin (26/3/2018) mendatang.

"Kami sudah menyiapkan Alhadji. Kebetulan dia sudah berlatih dengan kami sejak senin kemarin. Sementara ini Alhadji pasti main di laga awal. Kalaupun ada Azamat, kita akan menduetkan Azamat dengan Alhadji di lini belakang," ungkap Iwan. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018