Samarinda (Antaranews Kaltim) - Pemain naturalisasi Mohamadou Alhadji dan Tedi Berlian yang baru didatangkan Pusamania Borneo FC sudah bergabung dalam latihan perdana di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Senin, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1.

Alhadji terlihat mengenakan kostum latihan bernomor punggung 26, sementara Tedi Berlian memakai kostum nomor 2. Keduanya tampak akrab dengan menyapa para pemain dan staf pelatih Borneo FC.

Head Media Officer Borneo FC Brillian Sanjaya mengatakan, para pelatih menyambut gembira kedatangan dua pemain anyar yang berposisi bertahan itu.

Meskipun baru bergabung, manajemen tim berjuluk "Pesut Etam" yakin kedua pemain itu bakal cepat beradaptasi di bawah asuhan pelatih Iwan Setiawan.

"Selamat datang untuk Alhadji dan Tedi Berlian. Mereka pemain yang dibutuhkan klub. Kami bersyukur mereka berlatih lebih cepat dengan tim agar membantu mereka adaptasi dengan strategi pelatih," kata Brillian.

Kedua pemain ini menunjukkan semangat latihan yang bagus bersama Borneo FC, meskipun belum secara resmi mmbubuhkan tanda tangan kontrak.

Brillian mengatakan, manajemen dalam tahap penjadwalan agenda tanda tangan kontrak resmi dengan kedua pemain itu, karena saat ini sedang fokus menuntaskan revisi draf jadwal pertandingan Borneo FC di kompetisi Liga 1 musim 2018.

"Untuk tanda tangan kontrak dua pemain ini akan menyusul, yang pasti dalam minggu ini karena sebelum Liga dimulai kita sudah harus merampungkan pendaftaran pemain," ujarnya.

Sebelum merapat ke Borneo FC, Alhadji juga pernah memperkuat klub asal Kalimantan lainnya, yakni Barito Putra. Sementara Tedi Berlian didatangkan dari PSS Sleman Yogyakarta dengan status pinjaman.

Dalam klausul kerja sama dengan PSS Sleman, manajemen Pesut Etam juga meminjamkan dua pemainnya Rifal Lastori dan Yericho Christiantoko untuk bergabung dengan tim asal Yogyakarta itu.

"Kami berharap Rifal Lastori dan Yericho bisa mendapatkan jam terbang di PSS Sleman, jadi kami meminjamkan mereka untuk bisa mencari pengalaman lagi," tutur Nabil.

Bagi Tedi, kepindahannya ke klub asal Kalimantan bukanlah kali pertama, karena sebelumnya juga pernah memperkuat Barito Putra di ISC 2016, sebelum bergabung ke PSS Sleman pada 2017.

"Saya siap memberikan penampilan terbaik bersama Borneo FC dan bersaing memperebutkan tempat di tim utama," kata Tedi. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018