Balikpapan (Antaranews Kaltim) - Pelatih Persiba Balikpapan Wanderley Junior memberikan rekomendasi kepada manajemen tim agar segera menyodorkan kontrak kepada mantan pemain timnas U-21 Sigit Meiko Susanto untuk melengkapi komposisi pemain jelang kompetisi Liga 2.

Ditemui wartawan di Balikpapan, Rabu, Wanderley mengatakan bahwa Sigit Meiko merupakan salah satu tipikal pemain bek yang dibutuhkan timnya untuk memperkuat lini pertahanan.

Penampilan pemain yang pernah berlaga di SEA Games 2013 dan Pra-Piala Dunia 2014 saat memperkuat Persiba di turnamen Piala Gubernur Kaltim dan ajang "Trofeo Battle of Borneo" pekan lalu cukup bagus dan membuat Wanderley kesengsem (jatuh hati).

Pertandingan Persiba kontra Mitra Kukar menjadi satu arena permainan terbaik Sigit. Selain sukses mengawal gawang Fajar Setya bersama Sunny Hizbullah hingga tak kebobolan, ia juga tidak membuang kesempatan emas mencetak gol.

"Dalam sepak bola modern ya begitu, setiap pemain dari berbagai posisi harus bisa memanfaatkan kesempatan yang datang padanya secara maksimal," kata Wanderley, mengomentari permainan Sigit Meiko.

Apalagi dalam skema 4-3-3 yang kerap diterapkan Wanderley, dibutuhkan pemain yang lihai di berbagai posisi.

Dalam turnamen Battle of Borneo yang menggunakan format trofeo 1?45 menit, penampilan Sigit bahu-membahu dengan Sunny Hizbullah mengawal gawang Beruang Madu tak berhasil ditembus lawan.

"Sigit sudah saya rekomendasikan, dia bermain bagus sekali. Tapi semua tergantung manajemen karena masih negoisasi," ujar Wanderley.

Selain itu, ada juga Ikhfatul Alam yang masih terus dipantau kondisinya.

"Alam cukup bagus, bagaimana dia rebut bola, tapi kita masih akan lihat lagi. Mungkin dia hanya kurang sedikit soal fisik. Tapi itu bisa kita bentuk kita masih punya waktu sekitar satu bulan," terang Wanderley. (*)
Baca juga: Wanderley tegaskan juara Trofeo Borneo bukan tujuan Persiba

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018