Samarinda (Antaranews Kaltim) - Pelatih Persebaya Surabaya Angel Alfredo Vera memuji permainan anak asuhnya saat mengalahkan juara bertahan Borneo FC 1-0 pada perebutan posisi ketiga turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Utama Palaran Samarinda, Minggu.

"Hari ini kita main bagus, ini menang yang terbaik di lapangan. Kita main lebih tenang dan bisa menguasai pertandingan," ujar Alfredo kepada wartawan usai pertandingan.

Gol kemenangan Persebaya dicetak pemain pengganti Rishadi Fauzi pada menit ke-77, berawal dari umpan Irvan Jaya ke jantung pertahanan Borneo yang disambut Pahabol dan bola mengarah ke Fauzi disambar cepat untuk menjadi gol.

Sebenarnya Borneo FC sempat menggetarkan gawang Persebaya lewat tandukan Lerby Eliandry di akhir babak kedua, tapi wasit menganulir gol tersebut karena Lerby sudah lebih dulu dalam posisi "offside".

Menurut Alfredo, kunci kemenangan timnya malam ini karena anak asuhnya tampil lebih tenang dan kerja sama yang padu.

Ia juga memuji Rishadi Fauzi yang bisa menjadi pemecah kebuntuan timnya setelah masuk di pertengahan babak kedua.

"Semua pemain di tim ini penting, tapi Fauzi hari ini jadi yang cetak gol dan besok bisa siapa saja, yang penting semua kerja keras. Ini momen buat Fauzi, dia sudah menunjukkan kerja kerasnya," katanya.

Pemain Persebaya Sidik Saimima menyatakan bersyukur dengan hasil ini, sehingga "Bajul Ijo" bisa pulang ke Surabaya membawa hasil yang tidak terlalu mengecewakan. "Alhamdulilah, itu karena kerja keras teman-teman," ucap Sidik. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018