Samarinda, 2/3 (Antaranews Kaltim) - Tim Singo Edan Arema FC menjadi batu sandungan bagi Persebaya untuk meraih tiket final Piala Gubernur Kalimantan Timur 2018. Pada laga semifinal di Stadion Utama Palaran, Samarinda, Jumat petang, Arema membungkam Bajul Ijo dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Arema pada derby Jawa Timur ini semuanya tercipta pada babak kedua, masing-masing melalui Thiago Furtuosso pada menit ke-65 dan Hanif Syahbandi menit ke-84.

Pasukan Joko Susilo pun melenggang ke babak final dan akan bertemu pemenang antara Sriwijaya FC dengan juara bertahan Borneo FC yang bertanding pada Jumat malam pukul 20.30 Wita.

Arema Malang yang terseok-seok di babak penyisihan grup dengan menelan dua kekalahan dan nyaris gagal lolos empat besar, bermain tenang menghadapi tekanan Persebaya. Lini belakang Singo Edan yang dikomando Arthur Cunha cukup solid menghalau serangan anak-anak berkaos hijau.

Sebaliknya, Persebaya bermain tidak seperti laga-laga penyisihan dan cenderung berhati-hati sejak menit awal. Beberapa kali serangan yang dibangun kandas dan dimentahkan mantan kiper timnas muda Kurniawan Kartika Aji. (*)
 

Pewarta: -

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018