Samarinda (Antaranews Kaltim) - Laga seru bakal tersaji pada penyisihan terakhir Grup A turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur 2018 untuk memperebutkan tiket semifinal di Stadion Segiri Samarinda, Selasa sore.

Tuan rumah sekaligus juara bertahan Borneo FC yang memimpin klasemen akan ditantang PSIS Semarang pada laga pukul 16.30 Wita, sementara Mitra Kukar berjibaku menghadapi "Singo Edan" Arema FC pada laga berikutnya pukul 20.30 Wita.

PSIS yang baru mengumpulkan nilai 2, masih memiliki kesempatan lolos semifinal asalkan bisa menang minimal dua gol atas Borneo FC yang mengantongi poin 5. Namun, bukan perkara mudah mengalahkan "Pesut Etam" di kandangnya.

"Kami harus menang dan itu tidak mudah.  Apalagi mereka punya motivasi lebih untuk mempertahankan Piala Gubernur Kaltim," ucap pelatih PSIS Semarang Subangkit.

Pelatih Borneo FC Iwan Setiawan mengatakan, sebagai juara bertahan, serasa tidak lengkap bila pada ajang kali ini timnya harus melepas posisi juara grup A.

"Saya berharap PSIS bisa bermain sangat terbuka, sehingga kami akan dengan cepat mencetak gol," kata Iwan.

Sementara itu, pertemuan Mitra Kukar dengan Arema FC diprediksi juga menarik, karena kedua tim juga akan sama-sama ngotot untuk memenangkan laga terakhir penyisihan grup.

Mitra Kukar yang sudah mengantongi nilai 4 tidak boleh lengah jika ingin terus bersaing memperebutkan Piala Gubernur Kaltim. Sebaliknya Arema FC yang dua kali kalah pada laga sebelumnya sudah pasti tidak ingin menanggung malu pulang tanpa membawa kemenangan.

"Kami datang ke sini berharap bisa meraih prestasi yang lebih baik dari Piala Presiden dan kami belum menyerah. Kami masih punya peluang, sebelum peluit terakhir kami akan terus berjuang," ujar pelatih Arema FC Joko Susilo.

Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin mengingatkan anak asuhnya untuk mewaspadai kebangkitan Singo Edan di laga terakhir penyisihan. "Arema FC klub bagus, mereka masih punya peluang. Kami akan bekerja lebih keras lagi dengan kekuatan yang kami miliki," ucap pelatih berkepala plontos asal Spanyol itu. (*)
Baca juga: Pelatih: PSIS akan berhati-hati hadapi Borneo
Baca juga: Piala Gubernur: Sikat Persiba, Bajul Ijo dampingi Sriwijaya ke semifinal
Baca juga: Piala Gubernur: Borneo ke puncak, Arema juru kunci

Pewarta: -

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018